Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 21:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Digelarnya Munas Golkar Desember Dinilai Tak Kuat  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Politisi Golkar Sirajuddin Abdul Wahab menilai pernyataan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tentang pelaksanaan musyawarah nasional tetap digelar Desember 2019 tak memiliki dasar yang kuat.

Menurut dia, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar tidak menjelaskan secara rinci tentang periodesasi kepengurusan DPP Golkar. Namun, AD/ART hanya menjelaskan bahwa Munas Golkar dilakukan satu kali dalam lima tahun.

Selain itu, peraturan lain yang ditetapkan tingkat DPP Golkar tidak ada satu pun klausul yang menjelaskan secara rinci tanggal atau bulan untuk digelarnya Munas Partai Golkar.



"Yurisprudensi pun ada, waktu Pak JK menjadi Ketua Umum Golkar dan terpilihnya ARB (Aburizal Bakrie) menjadi Ketua Umum pada Bulan Oktober 2009," kata Sirajuddin di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Kemudian, Sirajuddin mengatakan Setya Novanto terpilih menjadi ketua umum dalam Munaslub pada Mei 2016. Maka, alasan Airlangga sangat tidak mendasar.

"Saya kira Airlangga mendadak mengalami amnesia mekanisme," ujarnya.

Sirajuddin mengatakan ketentuan yang tertuang dalam Tata Kerja DPP Partai Golkar mengatur rapat pleno harus dilaksanakan sekurang-kurangnya satu kali dalam dua bulan sama halnya dengan rapat harian dilakukan sekurang-kurangnya satu kali dalam satu bulan.

"Untuk rapat bidang, rapat Bappilu dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan. Jadi, jangan menyampaikan mekanisme Golkar ke ruang publik dengan cara mengkebiri mekanisme yang ada," jelasnya.

Di samping itu, Sirajuddin mengingatkan bahwa Golkar bukan menganut sistem oligarki. Menurut dia, Partai Golkar bersifat kolektif dalam pengelolaannya

"Inilah ketentuan Anggaran Dasar Partai Golkar, masa kita harus jelaskan apa itu arti kata kolektif," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3 - Gudang Berita Viral Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir - Gudang Berita Viral Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian - Gudang Berita Viral Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print