Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 19:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Digadang Menteri, Ini Prestasi Risma Kelola Sampah  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Surabaya - Namanya mendadak disebut layak masuk di barisan menteri kabinet Presiden Jokowi untuk periode 2019-2024, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memiliki segudang prestasi. Khususnya, di sektor pengolahan sampah.

Wali Kota Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa Surabaya memiliki alat pengelolaan sampah seharga Rp 30 miliar. Risma menyebut alat ini bisa efisien mengatasi sampah bilang di pantau dan dikontrol.

"Itu kita pantau betul kuncinya di monitoring dan kontrol sehingga mungkin efisien. Dan karena sampah itu turun, dan kemudian kita gunakan alat konvektor untuk angkut sehingga anggaran kita semakin lama semakin turun," kata Risma.



Sebagai informasi, Direktur Surabaya Survey Center Mochtar W. Oetomo mengungkapkan jika Wali Kota Risma sudah sangat layak untuk naik kelas menjadi seorang menteri.

"Kemampuan Bu Risma sudah sangat luar biasa. Profesionalitasnya sudah teruji. Ya layak sekali lah untuk menjadi menteri. Beliau juga jangan hanya dilihat bahwa kader PDIP saja. Kemampuan teknokratnya, pengalamannya di birokrasi sudah sangat teruji dan menjadi modal kuat untuk menjadi menteri," jelas Mochtar.

Sosok Risma yang juga pernah disebut sebagai kader PDIP terbaik saat ini, menurut Mochtar, layak menduduki beberapa jabatan pos menteri.

"MenPAN-RB layak lah ya. Lalu bisa juga Menteri Lingkungan Hidup atau Menteri Koperasi dan UMKM," jelasnya.

Hanya saja, dalam berbagai kesempatan Risma memastikan hingga 2021 dirinya hanya akan fokus menyelesaikan tanggung jawab sebagai wali kota Surabaya.

Risma menilai menjadi kepala daerah bukanlah tugas yang mudah. Sebab, kata dia, sebagai kepala daerah memiliki tanggung jawab besar untuk mengurus penduduknya.

"Sampai 2021 saya masih wali kota Surabaya, saya selesaikan jadi wali kota Surabaya, saya tidak mau berandai-andai karena itu berat jadi kepala daerah itu," kata Risma.

Untuk diketahui, dalam dua periode kepemimpinannya di Surabaya, Risma telah mengukir banyak prestasi. Bukan hanya di level lokal dan nasional saja, melainkan juga di level internasional.

Dalam Konggres V PDIP di Bali pun Risma juga nampak hadir. Ia sempat mencuri perhatian lewat videonya yang viral saat menggunakan ojek online untuk menuju lokasi Konggres. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Chelsea Imbang Lawan Leicester City  - Gudang Berita Viral Chelsea Imbang Lawan Leicester City
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola  - Gudang Berita Viral Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet  - Gudang Berita Viral Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print