Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 15:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Di Musim Perdananya, Leclerc Bisa Samai Rekor Hebat Milik Schumacher - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Charles Leclerc berusia tiga tahun saat Michael Schumacher membukukan rekor sebagai pembalap pertama Ferrari yang mampu merengkuh pole position empat kali beruntun.

Dan tentu saja pembalap kelahiran Monako berusia 21 tahun itu sama sekali tak menyangka bakal mampu menyamai rekor tersebut pada musim perdananya bersama skuad Kuda Jingkrak itu tadi malam WIB.



Ya, Leclerc sukses menambah koleksi pole position keenamnya di GP Rusia. Dengan demikian, dia sudah mengalahkan rekan setimnya yang tak lain adalah juara empat kali F1 Sebastian Vettel dalam sesi kualifikasi di sembilan balapan beruntun.

Pole tersebut diraih Leclerc dengan catatan waktu 1 menit 31,628 detik.

Ferrari nyaris menguasai front row saat Vettel berada di posisi kedua pada lap terakhirnya di Q3. Tetapi, Hamilton juga menggeber W10 dengan sempurna pada lap pamungkas.

Dia mencatatkan waktu 0,402 detik lebih lambat dari Leclerc. Gap yang cukup jauh tersebut menjadi senjata ampuh Ferrari untuk memecah dominasi Mercedes di Sochi hari ini.

’’Mereka (Ferrari, Red) berada di level berbeda,’’ ujar Hamilton. ’’Ferrari punya kecepatan di trek lurus yang gila,’’ tandasnya sebagaimana dilansir Crash.

Jika banyak orang menganggap Mercedes punya party mode (setelan mesin khusus untuk kualifikasi), Hamilton malah menilai Ferrari memiliki sesuatu yang lebih mengerikan dari itu.

Menyadari akan kelemahannya, Mercedes sudah melakukan antisipasi dengan merencanakan strategi sejak kualifikasi kemarin. Untuk hari ini, dua pembalap Mercedes akan memulai balapan dengan menggunakan ban medium.

Dengan strategi itu, Mercedes mengharapkan bisa bertahan lebih lama di stint pertama pada balapan nanti malam. Sebab, dua Ferrari akan menggunakan ban soft.

’’Sirkuit ini punya trek lurus panjang setelah start menuju tikungan pertama (890 meter). Bagi kami, ban medium tidak akan menguntungkan di awal. Tetapi, kami bisa memburu mereka setelah itu,’’ harap Hamilton.

Leclerc enggan lekas berpuas hati dengan capaian kemarin. ’’Saya tidak mau memikirkan statistik itu saat ini. Saya hanya ingin berfokus kepada balapan yang panjang besok (hari ini, Red),’’ beber Leclerc.

Satu hal yang bisa melegakan Ferrari adalah mobil SF90 terbukti mampu tampil konsisten di Sochi setelah menang di Singapura yang memiliki karakter lintasan berbeda.

Sementara itu, dua kelas pendukung F1, yakni Formula 3 dan Formula 2, sudah memastikan juara dunia musim ini.

Juara F3 disabet pembalap junior Ferrari asal Rusia Robert Shwartzman. Sedangkan juara F2 direngkuh Nyck de Vries.

 

Starting Grid GP Rusia (Lima Terdepan)

1. Charles Leclerc (Ferrari) 1 menit 31,628 desk
2. Lewis Hamilton (Mercedes) + 0,402 detik
3. Sebastian Vettel (Ferrari) + 0,425 detik
4. Valtteri Bottas (Mercedes) + 1,004 detik
5. Carlos Sainz (McLaren-Renault) + 1,594 detik




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lindungi Buruh Migran, Menlu Retno: Saya Berdiri Paling Depan - Gudang Berita Viral Lindungi Buruh Migran, Menlu Retno: Saya Berdiri Paling Depan
Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tampil Cetar Pakai Bulu Mata Palsu Saat Pernikahan, Simak 5 Langkahnya - Gudang Berita Viral Tampil Cetar Pakai Bulu Mata Palsu Saat Pernikahan, Simak 5 Langkahnya
Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pesan Wapres Jelang Purnatugas: Negara Aman, Investasi Masuk - Gudang Berita Viral Pesan Wapres Jelang Purnatugas: Negara Aman, Investasi Masuk
Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print