Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 16:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Di CAFEO37, Jokowi Minta Insinyur se-ASEAN Tingkatkan Kerja Sama - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara konferensi organisasi insinyur se-ASEAN ke-37 (CAFEO37), Rabu (11/9). Dalam pidato sambutannya, Jokowi berharap acara yang akan berakhir Sabtu (14/9) tersebut menjadi ajang untuk memperat kerja sama para insinyur se-ASEAN.

Sebagaimana diketahui, acara CAFEO37 ini dihadiri oleh ribuan insinyur yang berasal dari 10 negara se-ASEAN. Jokowi berharap kerja sama yang terjalin dapat memberikan manfaat dalam menghadapi kondisi global yang tidak stabil dan penuh ketidakpastian.



“Kita semua adalah sahabat, keluarga, yaitu keluarga ASEAN. Persaudaraan dan kerja sama antara kita dan keluarga besar ASEAN selama ini berjalan baik. Namun ada kebutuhan mendesak agar kerja sama kita semakin kuat,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Insinyur, kata Jokowi, memiliki peran yang penting dalam pembangunan suatu negara. Insinyur menjadi pondasi pembangunan dari suatu bangsa. Dengan tenaga insinyur yang kuat, maka perekonomian negara pun ikut kuat.

Ke depan, ia mengharapkan kerja sama itu tidak hanya terjalin di kalangan insinyur se-ASEAN. Tetapi juga kerja sama di bidang yang lebih luas.

“Saya berharap kita memegang peran sentral untuk mengenalkan inovasi ke depan,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, Jokowi mendapatkan penghargaan tertinggi dari AFEO. Penghargaan tersebut diberikan berkat pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi lima tahun terakhir.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Modifikasi Nyeleneh, Pikap Seolah Berjalan Mundur - Gudang Berita Viral Modifikasi Nyeleneh, Pikap Seolah Berjalan Mundur
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 2 Kali
Tiga Kali Perombakan dalam Empat Hari, Ada Apa dengan Golkar? - Gudang Berita Viral Tiga Kali Perombakan dalam Empat Hari, Ada Apa dengan Golkar?
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
OTT BUMN Perindo, KPK Amankan USD 30 Ribu - Gudang Berita Viral OTT BUMN Perindo, KPK Amankan USD 30 Ribu
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print