Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 18:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Desember, Penerbangan Umrah Perdana - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Karena tidak terkendala kuota seperti haji, peminat ibadah umrah tumbuh pesat di Indonesia. Itu selaras dengan permintaan penerbangan umrah yang terus meningkat. Pasar potensial tersebut tidak disia-siakan oleh Batik Air. Senin (28/10) maskapai Lion Air Group tersebut mendatangkan Airbus 330-300CEO ke Bandara Soekarno-Hatta.

Tugas utama pesawat berbadan lebar itu adalah melayani penerbangan umrah. Tapi, Batik Air juga akan memanfaatkan pesawat tersebut untuk rute Australia dan Asia Timur seperti Tiongkok. ”Setiap dibuka, penerbangan umrah pasti terserap. Di Lion Air, load factor-nya bisa sampai 99 persen,” kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait.



Rencananya, penerbangan umrah perdana Batik Air berlangsung awal Desember mendatang. Selama ini, maskapai tersebut memang tidak memiliki penerbangan umrah. ”Ini pasar baru dengan full service. Saya yakin akan bagus karena kalau orang mampu umrah, setahun dua kali pun bisa,” papar Edward.

Dengan Airbus 330-300CEO, Batik Air akan menawarkan penerbangan nonstop dari kota asal sampai Madinah atau Jeddah. Nanti layanan penerbangan umrah itu tersedia di Medan, Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar.

Selain itu, Batik Air akan menggunakan pesawat anyar tersebut untuk menyasar destinasi wisata di negara-negara Asia, Australia, dan negara-negara lain. ”Kami akan kembangkan ke Middle East maupun Asia Timur,” terang Edward. Dia menambahkan, pasar penumpang dari dan ke Australia serta Tiongkok masih terus tumbuh.

”Turis Tiongkok tumbuh dan tidak pernah habis. Tinggal didesain ke Bali atau Jakarta. Semua destinasi Indonesia menarik, terutama wisata laut,” imbuh Edward. Batik Air juga mengembangkan penerbangan berkonsep premium services airline alias full services. Termasuk, menambah layanan penerbangan jarak jauh atau long haul.

Airbus 330-300CEO punya tata letak kursi lorong ganda (double aisle) yang terdiri atas 18 kursi kelas bisnis dan 374 kursi kelas ekonomi. Edward mengatakan, Lion Air Group telah memesan tiga pesawat Airbus 330-300CEO. Pesawat kedua dan ketiga akan datang Januari dan Februari tahun depan.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt Achmad Luthfie optimistis Batik Air mampu mencapai okupansi sebesar 90 persen untuk penerbangan tersebut. Bahkan, akan ada tambahan sekitar 700 kursi per hari.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Desember, Penerbangan Umrah Perdana

Tag: News



Minim Komplikasi dan Perdarahan, Sunat Cara Modern Lebih Dianjurkan - Gudang Berita Viral Minim Komplikasi dan Perdarahan, Sunat Cara Modern Lebih Dianjurkan
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Idham Azis: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Saya - Gudang Berita Viral Idham Azis: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Saya
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hancurkan Ganda Hongkong, Hendra/Ahsan Catat Rekor Kemenangan Tercepat - Gudang Berita Viral Hancurkan Ganda Hongkong, Hendra/Ahsan Catat Rekor Kemenangan Tercepat
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print