Sabtu, 17 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 30 Jul 2019, 14:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Depok Uji Coba Putar Lagu di Lampu Merah Mulai Agustus - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Berbagai langkah diambil pemerintahan di Jabodetabek untuk mengurangi kemacetan. Di antaranya unik. Misalnya pemasangan lagu di lampu merah Kota Depok, Jawa Barat. Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna sempat menjelaskan itu ketika berkunjung ke Jawa Pos kemarin.

Dia menyatakan, Wali Kota Depok M. Idris Abdul Somad tertarik memasang lagu berjudul ‘hati-hati’  di lampu merah. Sebanrnya, kata dia, tujuan pemasangan lagu itu adalah mengimbau pengendara untuk berlalu lintas dengan tertib.



Pradi cukup terkejut ketika mendengar lagu ciptaan Koko Thole itu dinyanyikan dengan tidak sempurna oleh pemimpin Kota Depok.

“Saya lihat di rekamannya itu masih tergesa-gesa. Tapi ini salah satu upaya mengajak masyarakat untuk disiplin,” jelasnya.

Dia menyatakan rencana diproses. Uji coba akan dilaksanakan pada pertengahan Agustua. Dia belum bisa memastikan waktunya. Pihaknya akan berdiskusi lebih dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Depok.

Terlepas dari hal itu, dia menjelaskan, mengatasi kemacetan di Depok, terutama di Jalan Margonda tidak mudah. Selain menggunakan jalan-jalan berbayar, pihaknya berharap ada jalan-jalan reguler yang menghubungkan wilayah satu dengan lainnya.

“Utamanya membantu jalan regular yang sudah ada, yang cukup padat. Misalnya dari barat ke timur atau sebaliknya. Utara ke selatan atau sebaliknya. Yang namanya wacana kan boleh saja. Seperti Jakarta yang punya Jakarta auto ring road. Siapa tahu Depok punya Depok auto ring road,” kata dia.

Mengatawsi kemacetan, sambung dia, harus dengan melibatkan banyak pihak. sementara waktu, pihaknya berfokus melakukan rekayasa lalu lintas satu arah.

“Yang kami bisa lakukan melalui APBD, terutama di ruas-ruas tikungan mematah. Kami upayakan dibebaskan,” tambahnya.

Pembebasan itu menurut dia diupayakan tahun ini. Misalnya di Jalan Kapten Citayem yang sangat memerlukan pelebaran. Dalam skala besar, pihaknya menarget dua ruas, yakni underpass Jalan Kartini  dan wilayah Citayem.

“Hambatannya pembiayaan yang sepenuhnya Pemprov DKI. Pembebasannya Pemkot Kota,” tambah dia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah - Gudang Berita Viral Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara - Gudang Berita Viral Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut - Gudang Berita Viral Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print