Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 11:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Denyut Nadi Kader PAN Ingin Jadi Oposisi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyarankan supaya partai berlogo matahari ini bisa menjadi oposisi usai Pilpres 2019. Hal ini agar pemerintahan bisa diawasi dengan baik oleh partai oposisi.

Politikus senior PAN, Icu Zukafril mengatakan ‎kemungkinan kecil bila partai bernuansa biru ini bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab banyak kader PAN yang menginginkan pan menjadi penyeimbang di pemerintahan.



“Oh kayaknya PAN enggak mungkin (bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf),‎ jadi PAN ini jangan sampai salah berdiri dan salah berbuat,” ujar Icu kepada wartawan, Sabtu (3/7).

Mantan Ketua Mahkamah PAN ini menambahkan, dirinya sudah berkeliling ke daerah. Setidaknya sudah ada 25 dari 33 DPD yang mengiginkan supaya partai yang dikepalai Zulkifli Hasan ini bisa menjadi oposisi.

‎”Beberapa daerah itu denyut-denyut nadi mereka itu memang oposisi, mereka sudah tidak mampu menegakkan kepala kalau tidak oposisi,” katanya.

Icu menambahkan, suara dari kader-kader PAN ini nantinya akan dibawa di rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Sehingga di 2024 mendatang PAN bisa bersaing dengan partai-partai lain. “Ini kita berkontribusi untuk pan juga ke depan, supaya PAN tidak menjadi batu nisan di 2024,” ungkapnya.

Icu juga menyakini PAN tidak akan merapat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Apabila ada yang menginginkan bergabung ke pemerintah maka itu hanyalah segelitiran orang saja. Terlebih itu merupakan sikap pribadinya.

Saat ini usulan dari para kader PAN di daerah masih belum ditanggapi oleh elite mengenai keinginan menjadi oposisi. Para elite belum bisa menentukan sikapnya karena mesti menunggu Rakernas. “Ya respons mereka (elite PAN) gamang juga. Tapi itu biasa saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais memberikan sebuah surat tentang pandangan polik partai berlogo matahari itu ke depan. Menurutnya sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN.

Sehingga apabila PAN medukung dan masuk dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, maka konsekuensi terburuk partai bernuansa biru itu akan sulit bersaing di Pemilu 2024.

Kemudian, PAN juga ia sarankan untuk menjadi oposisi dan tidak bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal itu demi masa depan PAN di kancah perpolitikan di Indonesia.(Gunawan Wibisono)




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print