Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 15:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dentum Meriam Awali Yoki Malinton Pimpin Yonif Raider 500 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 500/Sikatan memiliki komandan baru. Kemarin (7/8) Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari menggantikan Letkol Inf Sidik Wiyono. Sidik mendapatkan tugas baru sebagai Komandan Kodim 0812/Lamongan.

Bunyi sirene dan dentuman meriam di Mako Yonif Raider 500/Sikatan mengawali acara serah terima jabatan tersebut. Apel yang diikuti ratusan prajurit itu dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi.



Dalam sambutannya, Wisnoe mengatakan, alih tugas jabatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan satuan yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan di organisasi angkatan darat. ”Melalui alih tugas dan jabatan seperti ini, terjadi proses kaderisasi dan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi,” ujarnya. Alih tugas dan jabatan tersebut sangat penting untuk mengembangkan kepeminpinan dan wawasan manajerial.

Khusus Komandan Yonif Raider 500/Sikatan yang baru dilantik, Wisnoe menyampaikan untuk selalu meningkatan kemampuan kesatuan. Dengan begitu bisa meningkatkan prestasi yang sudah diraih komandan sebelumnya.

Satuan Yonif Raider 500/Sikatan merupakan satuan pemukul yang dimiliki Kodam V/Brawijaya. Kesatuan tersebut disiapkan untuk menghadapi berbagai ancaman di berbagai wilayah, khususnya di Jawa Timur.

Di akhir acara, ada penampilan atraksi karate dan beberapa perguruan silat. Mulai memecah tumpukan bata ringan dengan kepala, rebahan di atas ratusan paku, hingga kekebalan tubuh dengan golok. Ditampilkan juga kemampuan Yonif Raider 500/Sikatan saat menangani penyanderaan petinggi Jawa Timur.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



‎Fahri Hamzah Desak Pemerintah Segera Obati Luka Hati Masyarakat Papua - Gudang Berita Viral ‎Fahri Hamzah Desak Pemerintah Segera Obati Luka Hati Masyarakat Papua
Rabu, 21 Agu 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rayakan HUT ke-74 RI, KBRI Brasilia Suguhkan Kopi Termahal di Dunia - Gudang Berita Viral Rayakan HUT ke-74 RI, KBRI Brasilia Suguhkan Kopi Termahal di Dunia
Rabu, 21 Agu 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolrestabes Surabaya: Kini Pak Agus Dipanggil Ndan - Gudang Berita Viral Kapolrestabes Surabaya: Kini Pak Agus Dipanggil Ndan
Rabu, 21 Agu 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print