Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 18:00:32 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dengar Mbah Moen Meninggal, Megawati Tak Mampu Menahan Kesedihannya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tokoh bangsa Maimun Zubair menghembuskan napas terakhirnya saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Pria yang akrab disapa Mbah Moen ini meninggal di usia 90 tahun.

‎Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dirinya memberikan kabar mengenai meninggalnya Mbah Moen ini ke sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri. Hasto mengatakan, Megawati kaget dan begitu berduka.



“Ketika saya menyampaikan berita duka ke Ibu Megawati Soekarnoputri, Beliau tampak begitu berduka. Tidak mampu manahan kesedihan mendalam, dan langsung mendoakan beliau, memohon kepada Allah (semoga Mbah Moen) husnul khatimah,” ujar Hasto kepada wartawan, Selasa (6/8).

Hasto mengatakan, Megawati lantas menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Mbah Moen pada 27 Juli 2019 lalu. Dalam pertemuan selama lebih dari dua jam tersebut, Megawati merasakan bagaimana Mbah Moen tampil dengan penuh kebijaksanaan dan membahas persoalan bangsa yang fundamental.

“Mbah Moen menyatakan komitmennya yang begitu kuat terhadap Pancasila. Tanpa Pancasila, tidak ada NKRI,” ujar Hasto menirukan apa yang disampaikan Megawati kepadanya.

Hasto berujar, Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP merasakan duka cita mendalam dan sangat kehilangan atas berpulangnya sosok ulama karismatik. Mbah Moen, kata Hasto, benar-benar menjadi sumber keteladan moral.

“Memang Mbah Moen dan Ibu Megawati memiliki hubungan sangat dekat, dan secara periodik mengadakan pertemuan penuh kontemplasi untuk kepentingan bangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Hasto mengatakan, Megawati juga telah memberikan arahan kepada seluruh anggota dan kader PDIP untuk meneladani sosok Mbah Moen.

Sekadar informasi, Mbah Moen lahir di Rembang, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1928. Almarhum meninggal dunia di Makkah, pada 6 Agustus 2019, dalam usia 90 tahun.

Tak hanya dikenal sebagai ulama, Mbah Moen (alm) juga tercatat sebagai seorang politikus.

Sebelum wafat, Mbah Moen tercatat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang. Ia juga menjabat sebagai Mustasyar PBNU ‎dan sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mbah Moen pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang selama tujuh tahun. Setelah purnatugas, ia mulai berkonsentrasi mengurus pondok pesantrennya. Mbah Moen tercatat pernah menjadi anggota MPR RI utusan Jateng selama tiga periode.‎




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Ronaldo: Saya Hampir ke Arsenal, tapi Dibajak MU  - Gudang Berita Viral Ronaldo: Saya Hampir ke Arsenal, tapi Dibajak MU
Jumat, 23 Agu 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Madrid Berusaha Telikung Barca Dapatkan Neymar  - Gudang Berita Viral Madrid Berusaha Telikung Barca Dapatkan Neymar
Jumat, 23 Agu 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Crolander, Produk Keyboard PC dari Kayu  - Gudang Berita Viral Crolander, Produk Keyboard PC dari Kayu
Jumat, 23 Agu 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print