Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dengan atau Tanpa Neymar, Ligue 1 Tetap Jalan dan Didominasi PSG - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tidak sulit memprediksi juara Ligue 1 seiring dengan hegemoni Paris Saint-Germain (PSG) memenangkan enam gelar dalam tujuh musim terakhir. Yang sulit adalah menambahkan pemain bintang di kompetisi kasta teratas Prancis itu.

Ander Herrera. Gelandang rekrutan PSG tersebut mau tidak mau ditahbiskan sebagai ’’bintang’’ dalam bursa transfer Ligue 1 musim panas ini. Gelandang asal Spanyol itu memang layak disebut rekrutan terbaik karena PSG mendapatkannya secara gratis. Herrera bergabung dengan Les Parisiens dengan status free agent setelah kontraknya dengan Manchester United habis per 30 Juni lalu.



Selain Herrera, PSG mendatangkan gelandang serang Pablo Sarabia (Sevilla), gelandang Idrissa Gueye (Everton), bek tengah Abdou Diallo (Borussia Dortmund) dan Mitchel Bakker (Ajax Amsterdam), serta kiper Marcin Bulka (Chelsea). Tapi, tidak ada satu pun di antara lima nama tersebut yang boleh dibilang masuk kategori pemain top.

Apabila PSG saja mendatangkan nama-nama medioker, apalagi klub Ligue 1 lainnya. Lille dan Olympque Lyon yang berkompetisi di Liga Champions malah kehilangan pemain andalan. Lille melepas winger Nicolas Pepe ke Arsenal, sedangkan Lyon menjual tiga pemain utamanya. Gelandang Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspur, bek kiri Ferland Mendy ke Real Madrid, dan gelandang serang Nabil Fekir (Real Betis).

Sebelumnya, PSG ditinggal Dani Alves (Sao Paulo) serta Gianluigi Buffon dan Adrien Rabiot (Juventus). Alhasil, Ligue 1 2019–2020 benar-benar mati gaya dalam urusan pamor. Tidak ada superstar. Bahkan, superstar utama, Neymar Jr, masih terus merengek kepada PSG untuk mencarikan klub baru sepanjang musim panas ini.

Setelah FC Barcelona menyatakan angkat tangan dalam memenuhi banderol Neymar, PSG mencoba opsi lain. Yakni, bersedia meminjamkan bintang Brasil berusia 27 tahun tersebut. Real Madrid yang pusing dengan Gareth Bale pun berpeluang menambah daftar galactico mereka.
’’Dengan atau tanpa Neymar, Ligue 1 terus berjalan dan hampir pasti masih menjadi milik PSG.’’ Begitu tajuk berita dari surat kabar yang berbasis di Paris, L’Equipe. Striker PSG Kylian Mbappe pun sudah siap mengemban peran sebagai tumpuan gol timnya lagi seandainya Les Parisiens minus Neymar. Musim lalu striker 20 tahun berjuluk Donatello tersebut sudah membuktikannya dengan raihan top scorer (33 gol) plus predikat pemain terbaik kompetisi.
’’Saya bekerja keras untuk menghadapi musim baru karena pada musim sebelumnya kami kehilangan dua trofi domestik (Coupe de France dan Coupe de la Ligue, Red),’’ ucap Mbappe seperti dilansir di laman resmi klub.

Tanpa Pepe yang musim lalu membuntuti dengan perolehan 22 gol, Mbappe punya kesempatan menjadi one man show selain tandemnya, striker senior PSG Edinson Cavani (18 gol musim lalu). Memang masih ada Memphis Depay (Lyon) dan Radamel Falcao (AS Monaco).

Masalahnya, Depay dan Falcao tenggelam musim lalu. Bahkan, produktivitas Falcao jatuh ke titik terendah dalam tiga musim terakhir di Ligue 1 atau mengoleksi 15 gol. Memphis lebih parah. Andalan utama di lini serang timnas Belanda itu hanya mengumpulkan 10 gol. ’’Musim lalu bukan musim terbaik Memphis dan Falcao. Musim depan sepertinya masih sama seiring kedalaman skuad klub masing-masing yang tidak lebih baik ketimbang musim lalu,’’ ulas Foot Mercato.

’’Jika PSG yang memiliki bujet belanja EUR 500 juta saja hanya mau menghabiskan tidak sampai seperlima dan tetap terlihat sebagai tim tangguh, itu berarti bencana bagi klub lainnya,’’ ucap Sylvinho, pelatih debutan Lyon.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkannya setelah PSG memenangi Trophee des Champions untuk tujuh musim beruntun pekan lalu (3/8). Mbappe dkk meraihnya setelah mengalahkan Stade Rennais di Shenzhen, Tiongkok. Sylvinho mengklaim, kembali finis di zona Liga Champions alias tiga besar sudah menjadi prestasi bagus bagi Les Gones.

 

JOURNEE PEMBUKA LIGUE 1

10 Agustus

AS Monaco vs Olympique Lyon

Olympique Marseille vs Reims

11 Agustus

Dijon FC vs Saint-Etienne

OGC Nice vs Amiens

Montpellier vs Stade Rennais

Angers vs Girondins Bordeaux

Brest vs Toulouse

Lille vs Nantes

Strasbourg vs Metz

12 Agustus

PSG vs Nimes




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Dijadikan Kambing Hitam, Lukaku Kritik MU  - Gudang Berita Viral Dijadikan Kambing Hitam, Lukaku Kritik MU
Jumat, 23 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Nilai Sponsorship Sassuolo Tertinggi di Serie A  - Gudang Berita Viral Nilai Sponsorship Sassuolo Tertinggi di Serie A
Jumat, 23 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Peugeot Siap Sambut Era Baru Teknologi  - Gudang Berita Viral Peugeot Siap Sambut Era Baru Teknologi
Jumat, 23 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print