Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 17:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Demonstran Hongkong Minta Bantuan AS - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – ”Presiden Donald Trump, bebaskan Hongkong.” Kalimat tersebut menghiasi beberapa banner yang dibawa Hongkongers – sebutan penduduk Hongkong – yang beraksi di depan gedung Konsulat Jenderal AS, Minggu (8/9). Ribuan orang itu meminta Washington menekan Beijing untuk memberikan kebebasan yang lebih luas kepada Hongkong.

”Saya rasa, selain negara asing, tidak ada yang benar-benar bisa membantu kami,” ujar Jenny Chan, salah satu demonstran, kepada Agence France-Presse.



Pemerintah Hongkong hanya setuju untuk menarik RUU Ekstradisi yang menjadi pemicu aksi. Mereka tidak berniat membebaskan lebih dari seribu demonstran yang ditahan. Pun tidak ada pernyataan dari Beijing untuk memberi Hongkong kebebasan dalam demokrasi, termasuk memilih pemimpin sendiri.

Demonstrasi lagi-lagi berujung ricuh. Massa tidak hanya bentrok di jalan, tapi juga masuk ke stasiun KA bawah tanah dan membuat layanan transportasi ditutup sementara. Polisi menembakkan beberapa gas air mata untuk membubarkan demonstran.

Selama ini beberapa politikus AS memang mendukung para demonstran. Parlemen bahkan sempat satu suara mengusulkan RUU Demokrasi dan HAM Hongkong. Pemimpin Kelompok Mayoritas Senat Mitch McConnell bahkan secara terbuka memperingatkan Beijing dan mendukung demonstran.

Namun, Presiden AS Donald Trump justru adem ayem. Dia menginginkan resolusi damai di Hongkong dan meminta Tiongkok untuk menghindari peningkatan kekerasan. Meski begitu, dia menyerahkan masalah Hongkong sepenuhnya kepada Tiongkok.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 IHSG Masih Tergantung Negosiasi AS-China  - Gudang Berita Viral IHSG Masih Tergantung Negosiasi AS-China
Senin, 23 Sep 2019, 06:00:21 WIB, Dibaca : 0 Kali
 KLHK Dorong Investor Masuk Gunung Halimun-Salak  - Gudang Berita Viral KLHK Dorong Investor Masuk Gunung Halimun-Salak
Senin, 23 Sep 2019, 06:00:21 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tira, Zebra Polkadot Langka di Kenya  - Gudang Berita Viral Tira, Zebra Polkadot Langka di Kenya
Senin, 23 Sep 2019, 06:00:19 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print