Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 19:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Demo Ricuh Bikin Investor Was-was, IHSG Memerah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus terkoreksi cukup dalam pada perdagangan hari ini, Kamis (3/10). IHSG juga sempat menyentuh level 5.000, tepatnya 5.997,69 pada awal pembukaan perdagangan.

Kepala Riset Koneksi Kapital Indonesia, Alfred Nainggolan menilai, faktor eksternal dominan mempengaruhi IHSG selama satu pekan ini. Mulai dari perang dagang, resesi yang melanda Uni Eropa dan lainnya.



“Eksternal dan internal, keduanya memengaruhi bursa kita. Termasuk juga bursa di regional terkoreksi cukup dalam,” kata Alfred kepada gudangberitaviral.com, Kamis (3/10) sore.

Untuk faktor internal, penurunan IHSG menurut Alfred dikarenakan kondisi politik dalam negeri yang membuat was-was investor. Antara lain demo unjuk rasa yang berakhir dengan kerusuhan.

“Ada beberapa katalis positif yang bisa membuat IHSG rebound, seperti data dari BPS. Tapi, tertutup oleh kondisi politik di dalam negeri,” tegas dia.

Hal yang sama diungkapkan Direktur Investa Saran Mandiri, Hans Kwee. Meski tidak terlalu signifikan, beberapa kali unjuk rasa yang berakhir dengan kericuhan membuat pasar gamang.

“Nilai tukar rupiah sedang tidak bagus, harga sejumlah komoditas sama. Ada beberapa kali unjuk rasa,” ungkap Hans.

Meski demikian, Hans optimistis IHSG kembali rebound pada akhir pekan ini setelah terjadi penurunan cukup dalam. “Jumat ini atau pekan depan, kita prediksi sudah rebound,” pungkas dia.

Pada penutupan perdagangan hari ini, IHSG ditutup melemah 16,89 poin atau 0,28 persen ke level 6.038,52. Sepanjang hari ini, IHSG berada di zona merah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur - Gudang Berita Viral Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con - Gudang Berita Viral Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu - Gudang Berita Viral UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print