Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 24 Sep 2019, 22:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Demo di Jakarta, Operator Tegaskan Tak Ada Pembatasan Akses Komunikasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Beredar kabar adanya pembatasan akses telekomunikasi seluler akibat adanya demonstrasi di Jakarta sejak Selasa (24/9) pagi hingga berujung pembubaran paksa di sekitar kompleks Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada malam harinya. Hal tersebut dibantah oleh operator telekomunikasi yakni Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo.

Terkait dengan rumor pembatasan akses telekomunikasi berupa jaringan internet yang melambat di sekitar gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengungkapkan sejauh ini tidak ada imbauan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk membatasi akses internet di sana.



“Jika memang ada beberapa orang yang tak bisa mengakses internet, hal itu karena tingginya trafik di sana, mengingat saat ini banyak peserta aksi, terutama dari kalangan mahasiswa,” ujarnya saat ditemui gudangberitaviral.com di Jakarta, Selasa (24/9) malam.

Pria yang karib disapa Abe itu menegaskan jika ada ketentuan untuk pemblokiran akses internet, Telkomsel akan menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat. “Kalau ada pasti kita informasikan,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Smartfren. Perwakilan operator tersebut dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa sampai saat ini, operator tidak membatasi akses internet di lokasi aksi massa di kawasan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Para mahasiswa menyuarakan penolakan terhadap revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), dan revisi KUHP. Untuk diketahui, aksi massa juga tidak hanya digelar di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, tetapi juga berbagai daerah di Indonesia.

Terpisah, Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu juga menyampaikan hal yang sama. Belum ada pembatasan akses internet terkait aksi massa di Jakarta dan sejumlah titik di daerah lainnya. “Tidak ada rencana itu (pembatasan akses internet). Pemblokiran tidak dilakukan hanya karena ada massa berkumpul,” ungkapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak - Gudang Berita Viral Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan - Gudang Berita Viral Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober - Gudang Berita Viral Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print