Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 08 Sep 2019, 18:00:11 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Deltamania, Suporter yang Menghidupkan dan Menghidupi Deltras Sidoarjo - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketika godaan untuk berpaling begitu besar, Deltamania tidak hanya tetap setia. Mereka juga menghidupkan dan menghidupi kesebelasan kebanggaannya: Deltras Sidoarjo.

M. Afriyanto mengulurkan uang kepada Sabar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, di suatu sore dua pekan lalu (26/8). Dia lantas berpesan kepada pembantu umum tim Deltras itu agar membeli air mineral dengan uang yang diberikannya tersebut. Air mineral untuk minum pemain-pemain Deltras saat melakoni latihan esok harinya.



Dan hari-hari ini, apa yang dilakukan Afriyanto itu menjadi kelaziman di kalangan Deltamania, sebutan pendukung Deltras. Anggota Deltamania satu dengan yang lainnya bahu-membahu membelikan keperluan latihan pemain-pemain Deltras. ”Sakkabehe (semuanya) yang menyangkut Deltras ditangani Deltamania musim ini,” ungkap Ketua Deltamania Saiful Bachri.

Jadi, bukan hanya perihal membelikan minum. Mulai pengelolaan tim hingga panitia pelaksana (panpel) pertandingan, semua dijalankan Deltamania. Merekalah yang mengurus segala keperluan pemain. Mengurus sewa lapangan latihan dan pertandingan. Mengurus perizinan keamanan dan penjualan tiket pertandingan.

Tapi, sesuai hakikatnya sebagai suporter, Deltamania pula yang berdiri dan bernyanyi di tribun memberikan dukungan kepada pemain-pemain tim berjuluk The Lobster tersebut. ”Kami tidak ingin kesebelasan ini mati dan tak berkompetisi. Karena itu, kami melakukan ini semua,” tegas Bakirok –sapaan akrab Saiful Bachri.

Mereka melakukan itu semua di kala godaan untuk berpaling begitu besar. Sebab, saat Deltras masih terpuruk di Liga 3, tim dari kota sebelah (Persebaya Surabaya) justru tampil di Liga 1, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia. Dan semua tahu bahwa pendukung Persebaya itu tidak hanya datang dari Surabaya. Sidoarjo, kota arek-arek Deltamania tinggal, juga menjadi salah satu kantong pendukung Green Force, julukan Persebaya. Semua itu tak terlepas dari letak Surabaya dan Sidoarjo yang seperti tak berjarak.

”Deltras ini adalah cinta dan identitas kami,” ujar Satriyo Adji Utomo, manajer Deltras yang sekaligus pentolan Deltamania. Itulah yang membuat mereka tidak hanya bersetia kepada Deltras ketika godaan untuk berpaling begitu besar. Cinta dan identitas itu pula yang menggerakkan Deltamania untuk menghidupkan dan menghidupi Deltras.

Karena itu, ketika sepekan menjelang penutupan pendaftaran pemain Liga 3 Regional Jawa Timur akhir Juni lalu pengelola Deltras tidak kunjung membentuk tim, mereka pun bergerak. Tidak sekadar beraudiensi dengan bupati, Deltamania juga mau memikul tanggung jawab mengelola tim.

Jadilah, dalam waktu dua hari menjelang deadline pendaftaran pemain, Deltamania ngebut membentuk tim. Menentukan siapa saja yang duduk di manajemen dan panpel. Merekrut pelatih dan pemain. Semua itu dilakukan dalam waktu dua hari. Ya, dua hari saja. ”Sebenarnya kami ingin mengantarkan Deltras naik ke Liga 2. Tapi, karena mepetnya waktu, pilihan pemain terbatas, jadinya yang penting tim ini jalan. Tim ini berkompetisi,” sebut Yoyok, sapaan Satriyo Adji Utomo.

Deltamania, eh manajemen Deltras, tegas Yoyok, akan melakukan pembenahan untuk putaran kedua. Sebab, mimpi mereka saat ini masih sama: ingin mengantarkan Deltras ke Liga 2. Tapi, kalau semua itu tidak terealisasi, Deltamania dipastikan tetap tidak akan berpaling. ”Kami akan tetap di sini. Setia bersama Deltras,” tegas Bakirok.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 MUI Dukung Revisi Permen Halal untuk Daging Impor  - Gudang Berita Viral MUI Dukung Revisi Permen Halal untuk Daging Impor
Selasa, 17 Sep 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Barcelona Pasti Tak Senang Segrup dengan Inter  - Gudang Berita Viral Barcelona Pasti Tak Senang Segrup dengan Inter
Selasa, 17 Sep 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Perbedaan Asteroid, Komet, dan Meteor  - Gudang Berita Viral Ini Perbedaan Asteroid, Komet, dan Meteor
Selasa, 17 Sep 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print