Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 00:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Delapan Kampung di Kaltim Belum Teraliri Listrik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kebutuhan listrik di delapan kampung, Kecamatan Bongan, Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), terus menjadi sorotan DPRD Kubar. Wakil Ketua DPRD Kubar H Aula mempertanyakan alasan PLN belum memenuhi kebutuhan listrik di kawasan itu.

Sebab, warga sangat membutuhkan pelayanan yang prima. Terlebih PLN merupakan perusahaan negara. Menurutnya, di Kecamatan Bongan ada 16 kampung tapi baru delapan di antaranya teraliri listrik PLN. Kampung yang belum teraliri listrik di antaranya, Kampung Tanjung Soke, Lemper, dan Kampung Deraya.



“Memang jarak menuju ke sana (Kampung Tanjung Soke, Red) cukup jauh, puluhan kilo dari jalan poros. Mungkin ini yang menjadi kendala PLN sehingga belum memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Jimy Aulia, sapaan akrab politikus Partai Hanura itu, sebagaimana dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Senin (7/10).

Menurutnya, warga berhak memperoleh pelayanan. Hal itu adalah kewajiban negara. “Kami (DPRD) pekan depan akan berkunjung ke PLN Rayon Melak, untuk mempertanyakan harapan masyarakat di wilayah Barat Kaltim ini,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur PLN Rayon Melak Azis Ashari menuturkan bahwa wilayah kerjanya tidak mencakup di Kecamatan Bongan. “Batas kami hanya Kecamatan Muara Pahu dan Siluq Ngurai. Itu (Kecamatan Bongan, Red) masuk wilayah kerja PLN Kota Bangun,” terang Azis diujung telepon.

Jika nantinya diserahkan kepada PLN Rayon Melak, pihaknya mengaku akan mengupayakan pemenuhan listrik di beberapa kampung yang masih belum tersentuh listrik. “Intinya PLN terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Adapun beberapa kampung yang belum tersentuh, kata dia, tahun ini sudah masuk usulan, tinggal menunggu persetujuan anggaran saja. “Jangankan yang jauh di sana (Bongan, Red) seperti di Kecamatan Mook Manar Bulatn, dekat dengan Melak saja belum tersentuh listrik,” tandas Azis.

Dia menambahkan, pada dasarnya PLN tetap akan melakukan penyambungan listrik tapi permasalahan akses lebih dulu diselesaikan. Berdasar survei tim PLN ke kampung tersebut menunjukkan bahwa jarak rumah penduduk berjauhan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tak Mau Terbelenggu, Adian Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi - Gudang Berita Viral Tak Mau Terbelenggu, Adian Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pikul Tugas Berat, Kesehatan Calon Menteri Perlu Diperiksa - Gudang Berita Viral Pikul Tugas Berat, Kesehatan Calon Menteri Perlu Diperiksa
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Brutal! Warga Lekok Tewas Dibacok Saat Ngopi, Tiga Pelakunya Dibekuk - Gudang Berita Viral Brutal! Warga Lekok Tewas Dibacok Saat Ngopi, Tiga Pelakunya Dibekuk
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print