Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 16:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Debut Impresif Pembalap Asal Thailand Datangkan Pujian Tinggi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Alexander Albon menjalani debut impresif bersama Red Bull Racing-Honda. Satu-satunya pembalap Asia di grid Formula 1 2019 tersebut seakan menjawab keraguan yang muncul setelah dia dipromosikan dari Scuderia Toro Rosso sepekan menjelang balapan GP Belgia (1/9).

Pembalap Thailand itu memulai GP Belgia dari posisi 17 sebagai konsekuensi menggunakan upgrade mesin Honda. Pada lap terakhir, Albon menyalip Sergio Perez (Racing Point-BWT Mercedes) dan menempati posisi kelima di akhir balapan.



Itu merupakan capaian terbaik bagi Albon sepanjang musim ini.

“Saya butuh waktu, dan saya tahu bisa terus berkembang,” kata Albon sebagaimana dikutip Autosport.

Sepanjang musim ini, Albon sudah 12 kali turun bersama Toro Rosso. Pencapaian terbaiknya sebelum balapan di Spa-Francorchamps adalah finis di posisi keenam GP Jerman.

Setelah dipromosikan, penampilannya menjanjikan untuk menjadi tandem terbaik bagi bintang muda asal Belanda Max Verstappen. Albon dianggap memahami kebiasaan mobil Red Bull, RB15.

“Tidak hanya mengemudi dengan bijak, namun melakukan setup juga dengan lebih bijak,” terangnya.

Kini Albon menempati posisi kesepuluh di klasemen sementara pembalap F1. Dia mengemas 26 poin. Itu termasuk tambahan 10 poin dari Belgia.

Team Principal Red Bull Christian Horner memberikan pujian terhadap penampilan pembalap barunya. “Saat balapan, saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat matang,” ungkap Horner.

Kemampuan Albon dalam melakukan overtaking dan wheel-to-wheel dengan pembalap berpengalaman membuktikan potensi besarnya. Salah satunya yakni ketika melewati Daniel Ricciardo pada lap ke-35 untuk memperebutkan posisi kedelapan.

Aksi pamungkasnya saat lap terakhir menyalip Perez, menjadi perjuangan klimaks Albon. Dari start posisi ke-17, lalu finis ke peringkat 5. Luar biasa!

Akhir pekan ini, Albon akan mencoba melanjutkan sensasinya di Sirkuit Monza, Italia. Mereka tidak hanya akan menghadapi Mercedes, namun berhadapan dengan Ferrari yang menanjak setelah jeda musim panas.

Ferrari juga mengincar hasil dahsyat pada balapan kandang mereka. Pada GP Belgia, Ferrari meraih kemenangan melalui Charles Leclerc.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



KPHWN Buat Petisi, Minta DPR Kaji Ulang Revisi KUHP - Gudang Berita Viral KPHWN Buat Petisi, Minta DPR Kaji Ulang Revisi KUHP
Senin, 23 Sep 2019, 23:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gelar OTT, KPK Ringkus Jajaran Direksi BUMN Bidang Perikanan - Gudang Berita Viral Gelar OTT, KPK Ringkus Jajaran Direksi BUMN Bidang Perikanan
Senin, 23 Sep 2019, 23:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Gabung PSG Icardi Ingin Hapus Kutukan di Inter  - Gudang Berita Viral Gabung PSG Icardi Ingin Hapus Kutukan di Inter
Senin, 23 Sep 2019, 23:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print