Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 18:00:32 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
De Jong Paling Mencuri Perhatian, Griezmann Belum Cetak Gol - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Barcelona me-launching skuad barunya (5/8). Bertepatan dengan keberhasilan menumbangkan Arsenal 2-1 dalam turnamen pramusim Trofeu Joan Gamper di Camp Nou. Seperti apa wajah Barca musim ini?

Barca mengawali musim 2019–2020 dengan menantang tuan rumah Athletic Bilbao pada jornada pembuka La Liga 17 Agustus mendatang. Namun, antusiasme Barcelonistas sudah tampak di Camp Nou kemarin. Sebanyak 98 ribu fans memberikan sambutan ketika satu per satu pemain Barca diperkenalkan.



Kebetulan, Trofeu Joan Gamper merupakan laga pertama Lionel Messi dkk di Camp Nou musim ini. Entrenador Ernesto Valverde langsung menjajal 3 di antara 6 pemain anyarnya. Yakni, kiper Neto, gelandang Frenkie de Jong, dan striker Antoine Griezmann. Semua turun sebagai starter.

Neto sudah harus kebobolan pada menit ke-36 oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu, De Jong dan Grizi tidak mencatatkan nama masing-masing di papan skor. Salah satu gol Barca lahir via gol bunuh diri Ainsley Maitland-Niles (69′). Satu gol lain diceploskan oleh Luis Suarez di pengujung laga (90′).

Namun, di antara ketiga pemain, De Jong paling mencuri perhatian. Rekrutan pertama Barca dari Ajax Amsterdam itu berhasil menjadi pemain terbaik Trofeu Joan Gamper 2019. Menempati posisi Sergio Busquets, jenderal lapangan tengah Barca, De Jong merasa belum layak dipuji. Pemain 22 tahun itu juga belum menampilkan performa sempurna. ”Saya pikir, ritme permainan tim (dengan saya bermain, Red) masih bisa lebih baik lagi. Yakni, dalam mengalirkan bola dan dalam memberikan tekanan setelah kehilangan bola,” tutur pemain berbanderol EUR 75 juta (Rp 1,19 triliun) tersebut. Ketika De Jong diganti Busquets, Barca memang baru sukses membalikkan ketertinggalan.

Meski begitu, Valverde tetap semringah dengan potensi De Jong. ”Dia (De Jong, Red) pekerja keras dan mampu menambah kecepatan permainan kami. Dia juga selalu mampu menguasai bola,” katanya sebagaimana dikutip Marca.

Sosok De Jong pun memberi Valverde banyak opsi di lini tengah Barca. Sebab, persaingan mediocampista (gelandang) sangat ketat. Juara bertahan La Liga itu punya sepuluh gelandang. Yakni, Busquets, De Jong, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, Arthur Melo, Rafinha, Carles Alena, Sergi Roberto, dan Riqui Puig. Dua nama lebih banyak ketimbang musim lalu. Berkaca dari musim lalu pula, dari delapan pemain tengah, hanya dua yang mencatatkan jatah starter di atas 66,66 persen. Yakni, Busquets dan Rakitic. ”Musim ini jadi musim kompetisi (bagi gelandang, Red),” ucap Valverde kepada TV3.

Barca sejatinya sudah mengurangi stok gelandang dengan melepas Andre Gomes secara permanen ke Everton dan Denis Suarez ke Celta Vigo. ”Saya tidak tahu apakah akan ada penjualan (gelandang, Red) atau malah pembelian lagi,” lanjut Txingurrin atau Si Semut –julukan Valverde.

Berbeda dengan De Jong yang membuat lini tengah Barca penuh sesak, Neto dan Grizi mengisi kekosongan di lini pertahanan dan lini serang. Neto menggantikan Jasper Cillessen yang bertukar tempat di Valencia. Sementara itu, Grizi diharapkan mengembalikan agresivitas serangan Barca di sisi kiri yang belum paten sepeninggal Neymar Jr ke Paris Saint-Germain dua musim lalu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua, Kompol Sarce Dinonaktifkan - Gudang Berita Viral Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua, Kompol Sarce Dinonaktifkan
Sabtu, 24 Agu 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dibebankan Dana Korban Terorisme, LPSK Butuh Tambahan Anggaran - Gudang Berita Viral Dibebankan Dana Korban Terorisme, LPSK Butuh Tambahan Anggaran
Sabtu, 24 Agu 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Akses Internet di Papua Masih Diblokir Demi Percepatan Pemulihan - Gudang Berita Viral Akses Internet di Papua Masih Diblokir Demi Percepatan Pemulihan
Sabtu, 24 Agu 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print