Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 19:00:09 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Datang ke Sepang Pakai Kruk, Raih Pole Position, Pecahkan Rekor Lap - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Fabio Quartararo datang di Sirkuit Sepang dengan kruk di tangan kanan. Bintang Petronas Yamaha SRT itu masih merasa nyeri setelah mengalami tabrakan hebat di GP Australia pekan lalu. Situasi itu jelas merugikan rookie yang sedang memburu victory perdana tersebut. Apalagi, ini balapan kandang buat SRT.

Namun, harapan itu tidak mustahil terwujud. Quartararo mampu tampil prima. Dia meraih pole position pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, hari ini (2/11).



Pembalap asal Prancis itu mencatat waktu tercepat  1 menit dan 58,303 detik. Itu adalah rekor lap tercepat baru di Sepang! Ini adalah pole position kelima Quartararo setelah di GP Spanyol, GP Catalan, GP Belanda, dan GP Thailand. Namun, dia belum sekalipun menuntaskannya menjadi kemenangan.

Pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales berada di posisi kedua, terpaut 0,1 detik dari Quartararo.

Sedangkan rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, akan start di posisi ketiga. Capaian ini sekaligus mempertebal dominasi Yamaha di Malaysia.

Sebelumnya, dalam dua sesi free practice (FP) kemarin, Quartararo selalu menjadi yang tercepat. Saat FP pertama, Quartararo mencetak waktu 1 menit 59,027 detik. Dia mempertajam catatan tersebut saat FP2. Menjadi 1 menit 58,576 detik.

Setelah latihan, Quartararo mengungkap bahwa dia datang di Sepang dengan tidak percaya diri. Penyebabnya, apa lagi kalau bukan hasil mengecewakan di Australia. ’’Phillip Island itu berat banget. Dua kecelakaan. Satu pada Jumat (saat free practice, Red) dan satunya lagi di awal lomba,’’ ulas Quartararo.

’’Jadi, tentu saja kami sempat tidak yakin dengan balapan di sini (Sepang). Tapi, pagi tadi (kemarin, Red) kami sudah menjadi yang tercepat. Lalu, siangnya juga tercepat. Kepercayaan diri itu kembali,’’ ucapnya.

Di tengah sesi latihan, rider 20 tahun itu menerima kabar gembira. Performa menjanjikan dia dan rekan setimnya, Franco Morbidelli, musim ini membuat Yamaha menggaransi upgrade mesin untuk musim depan. Mereka akan mendapatkan spesifikasi mesin yang sama dengan tim utama Yamaha.

’’Aku pikir kami layak mendapatkannya. Kami mencetak banyak hasil yang bagus,’’ tutur Quartararo.

Lin Jarvis, managing director Yamaha Motor Racing, meyakini hal itu. Dia terkesan dengan penampilan dua pembalap SRT sepanjang musim ini. Walaupun Quartararo menggunakan mesin yang setahun lebih lama daripada dua pembalap tim utama Yamaha, performanya tidak kalah.

Dia saat ini menempati urutan keenam klasemen sementara pembalap dengan 163 poin. Hanya kalah 16 poin oleh Maverick Vinales yang ada di posisi keempat. ’’Yamaha berkomitmen untuk memberikan tim dan pembalap SRT dukungan terbaik untuk membuat kemajuan lebih baik pada 2020. Misalnya, sebuah kemenangan,’’ kata Jarvis.

Sementara itu, latihan kemarin tidak bersahabat bagi sang juara dunia Marc Marquez. Saat FP pertama, dia mencetak waktu tercepat keempat, terpaut 0,490 detik dari Quartararo. Selanjutnya, di FP2 dia finis di posisi ke-13.

Hari ini, pada kualifikasi Marquez juga gagal bersinar. Sempat mengalami kecelakaan, juara MotoGP 2019 itu hanya akan start di posisi ke-11.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Datang ke Sepang Pakai Kruk, Raih Pole Position, Pecahkan Rekor Lap

Tag: News



Lift Stasiun Parung Panjang Ambruk, 7 Orang Berhasil Diselamatkan - Gudang Berita Viral Lift Stasiun Parung Panjang Ambruk, 7 Orang Berhasil Diselamatkan
Kamis, 21 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
Oleh Sang Ayah, Dokic Pernah Ditendang, Dijambak, Diusir, dan Diludahi - Gudang Berita Viral Oleh Sang Ayah, Dokic Pernah Ditendang, Dijambak, Diusir, dan Diludahi
Kamis, 21 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kasus Distribusi Pupuk, Dirut Petrokimia Gresik Beberkan Semua ke KPK - Gudang Berita Viral Kasus Distribusi Pupuk, Dirut Petrokimia Gresik Beberkan Semua ke KPK
Kamis, 21 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print