Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 15:00:05 WIB, 517 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Data Manufaktur China di Atas Ekspektasi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Beijing - Sebuah survei terhadap aktivitas manufaktur China, Indeks Pembelian Manajer Caixin / Markit pabrik (PMI), adalah 51,4 untuk September - pembacaan tertinggi sejak Februari 2018.

Data terbaru jauh lebih tinggi dari 50,2 yang diperkirakan oleh para analis yang disurvei oleh Reuters dan 50,4 dicatat pada bulan Agustus. Pembacaan PMI di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara yang di bawah level tersebut menjadi sinyal kontraksi.

Peningkatan dalam survei Caixin / Markit sebagian besar didorong oleh permintaan domestik yang lebih kuat karena penjualan asing terus berkurang oleh sengketa perdagangan AS-China yang sedang berlangsung, kata Caixin dan IHS Markit dalam rilis bersama.



"Konflik perdagangan antara China dan AS memiliki dampak penting pada ekspor, biaya produksi, dan kepercayaan perusahaan," kata Zhengsheng Zhong, direktur analisis ekonomi makro pada anak perusahaan Caixin, CEBM Group seperti mengutip cnbc.com.

“Pembuat kebijakan pusat baru-baru ini menekankan pertumbuhan yang kuat di pasar domestik. Konstruksi lebih cepat dari proyek-proyek infrastruktur, implementasi yang lebih baik dari peningkatan sektor industri, dan pemotongan pajak dan biaya kemungkinan akan mengimbangi pengaruh permintaan luar negeri yang lemah dan melunakkan tekanan ke bawah pada pertumbuhan ekonomi China," tambah Zhong.

Rilis survei PMI swasta mengikuti pengumuman PMI manufaktur resmi China. Data resmi datang di 49,8 pada September. Atau jadi bulan kelima berturut-turut kontraksi tetapi sedikit melebihi 49,5 yang diperkirakan oleh para analis yang disurvei oleh Reuters. Indikatornya juga 49,5 pada bulan Agustus.

Survei PMI resmi biasanya mensurvei sebagian besar bisnis besar dan perusahaan milik negara. Indikator Caixin menampilkan perpaduan yang lebih besar antara perusahaan kecil dan menengah.

PMI adalah survei tentang bagaimana bisnis melihat lingkungan operasi. Data tersebut menawarkan pandangan sekilas tentang apa yang terjadi dalam suatu perekonomian, karena biasanya merupakan salah satu indikator ekonomi utama pertama yang dirilis setiap bulan.

Data PMI tentang China diawasi ketat oleh investor global untuk tanda-tanda masalah di tengah perlambatan ekonomi domestik dan sengketa perdagangan AS-China yang sedang berlangsung.

Meskipun dua pembacaan PMI melebihi ekspektasi, analis mengatakan prospek ekonomi China tetap lemah mengingat lingkungan eksternal yang lemah. Survei Caixin / IHS Markit juga menunjukkan bahwa produsen masih berhati-hati tentang prospek bisnis mereka.

"Ini tidak mungkin untuk menandai dimulainya perubahan haluan," tulis ekonom di konsultan Capital Economics dalam catatan Senin setelah rilis data.

"Tidak hanya permintaan global akan melemah lebih lanjut, tetapi penarikan kembali yang sudah lama tertunda dalam pembangunan properti sedang berlangsung," tambah mereka.

Cedric Chehab, kepala global risiko negara di Fitch Solutions, mengatakan  pembacaan PMI resmi terbaru "terus menunjukkan bahwa ekonomi Tiongkok sedang mengalami perlambatan struktural dan siklus, terutama di sektor manufaktur yang sedang dilanda berbagai halangan. ”

"Tantangan yang dihadapi oleh pabrikan negara itu termasuk pengetatan kondisi pembiayaan di dalam negeri dan perang dagang AS-China," tambahnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019  - Gudang Berita Viral Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris  - Gudang Berita Viral Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print