Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 15:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Data Ekonomi AS Tekan Bursa Saham Eropa  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, London - Bursa saham Eropa bergerak lebih rendah pada Rabu pagi (2/10/2019), setelah aktivitas manufaktur AS yang tiba-tiba melemah memicu kekhawatiran terhadap ekonomi terbesar dunia itu.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 turun 0,3% pada pembukaan, dengan saham bahan kimia turun 0,8% untuk memimpin kerugian karena sebagian besar sektor dan bursa utama merosot ke merah. Indeks FTSE turun 0,5%, indeks DAX berkurang 0,3% dan indeks CAC turun 0,2%.

Langkah-langkah dalam perdagangan awal terjadi ketika investor merefleksikan data ekonomi yang lebih lemah dari yang diantisipasi dan menunggu proposal Brexit yang direvisi pemerintah Inggris.



Aktivitas manufaktur AS jatuh ke posisi terendah yang tidak terlihat dalam lebih dari satu dekade, data yang diterbitkan Selasa menunjukkan, memperburuk kekhawatiran tentang sengketa perdagangan jangka panjang antara Washington dan Beijing seperti mengutip cnbc.com.

Para pejabat perdagangan tingkat tinggi dari AS dan China diperkirakan akan mengadakan putaran negosiasi baru pekan depan.

Dua negara ekonomi terbesar di dunia telah memberlakukan tarif barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Kembali ke Eropa, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson diperkirakan akan mengungkap tawaran Brexit terakhirnya ke Uni Eropa pada hari Rabu.

Pemimpin partai Konservatif telah memperingatkan Brussels bahwa jika para pemimpin Uni Eropa gagal untuk terlibat dengan proposalnya, ekonomi terbesar kelima di dunia itu tidak akan bernegosiasi lebih lanjut dan akan pergi tanpa kesepakatan pada 31 Oktober.

Sterling diperdagangkan turun sekitar 0,1% pada 1,2265 sekitar 8:00 waktu London.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Pameran di Swiss, Kopi Indonesia Banjir Peminat  - Gudang Berita Viral Pameran di Swiss, Kopi Indonesia Banjir Peminat
Rabu, 16 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi  - Gudang Berita Viral Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi
Rabu, 16 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 JK Akan Liburan 1 Bulan Usai Tak Jadi RI 2  - Gudang Berita Viral JK Akan Liburan 1 Bulan Usai Tak Jadi RI 2
Rabu, 16 Okt 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print