Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 18:00:04 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 Data 7,5 Juta Pengguna Adobe Creative Cloud Bocor  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, London - Sebanyak 7,5 juta data akun pengguna Adobe Creative Cloud diketahui telah bocor di internet.

Kebocoran data ini ditemukan oleh perusahaan teknologi yang berbasis di Inggris, Comparitech, dan peneliti keamanan Bob Diachenko.

Mereka menemukan bahwa data-data tersebut dapat dilihat tanpa proses otentikasi dan tak dilindungi password.



Para peneliti keamanan dunia maya sejatinya telah memberi peringatan kepada pihak Adobe pada 19 Oktober lalu untuk segera mengamankan database yang ada.

Dalam 7,5 juta data yang terpapar, termasuk di dalamnya adalah alamat email, ID pengguna, lokasi negara, tanggal pembuatan akun, produk Adobe yang digunakan, waktu login terakhir, status pembayaran, bahkan rincian apakah pengguna tersebut karyawan Adobe atau bukan.

Para peneliti mengatakan bahwa informasi tersebut bisa disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Misalnya, menurut Comparitech, informasi milik pelanggan Adobe itu dapat saja dipakai untuk melakukan pishing atau penipuan.

"Penipu bisa menyamar sebagai Adobe atau perusahaan terkait dan berupaya menipu pengguna agar memberi informasi penting seperti kata sandi," ungkap juru bicara Comparitech.

Meski telah terpapar, tidak ada indikasi bahwa data tersebut bocor kepada pihak ketiga. Adobe pun telah mengakui insiden tersebut dan mengatakan akan segera memperbarui sistem keamanannya.

"Akhir pekan lalu, Adobe menyadari adanya kerentanan keamanan yang terkait dengan pekerjaan di salah satu lingkungan prototipe kami. Kami segera mematikan bagian yang salah konfigurasi dan mengatasi kerentanan itu," kata pihak Adobe.

Ini bukan pertama kalinya Adobe tersandung masalah keamanan data pengguna. Pada 2013 silam, sebanyak 38 juta data pengguna Adobe dinyatakan bocor. Data yang terpapar saat itu lebih rinci, yakni informasi kartu kredit, nama pengguna, hingga alamat email.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Data 7,5 Juta Pengguna Adobe Creative Cloud Bocor

Tag: News



 Rumah Abdul Rohim di Mojokerto Ludes Dilalap Api  - Gudang Berita Viral Rumah Abdul Rohim di Mojokerto Ludes Dilalap Api
Senin, 18 Nov 2019, 00:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jelang Munas Golkar, Figur Siapa yang Lebih Mengakar? - Gudang Berita Viral Jelang Munas Golkar, Figur Siapa yang Lebih Mengakar?
Minggu, 17 Nov 2019, 23:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Petinju Indonesia Pertama Dalam Sejarah yang Juara Dunia di Tiga Kelas - Gudang Berita Viral Petinju Indonesia Pertama Dalam Sejarah yang Juara Dunia di Tiga Kelas
Minggu, 17 Nov 2019, 23:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print