Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 19:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dari 267 Juta Penduduk Indonesia, Masak Sih Kalah? - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Setelah serah terima jabatan menteri pemuda dan olahraga Kamis lalu (24/10), Zainudin Amali langsung melakukan road show ke beberapa pelatnas cabor SEA Games 2019. Jumat (25/10) dia mengunjungi latihan panahan, atletik, dan karate.

Kemarin (28/10) Amali meninjau tenis lapangan, angkat besi, pencak silat, hingga voli di Sentul. Apa saja rencananya dalam menyelesaikan berbagai masalah sebelum SEA Games digelar? Berikut petikan wawancara dengan penerus Imam Nahrawi itu.



Bagaimana Anda melihat persiapan cabor dengan target 45 emas SEA Games 2019 yang dicanangkan pemerintah?

Saya kira sudah sesuai dengan yang direncanakan. Tetapi, tentu kami minta kepada cabor untuk lebih dibina lagi. Dari yang saya dengar, tuan rumah semaunya sendiri untuk mengatur mana yang kira-kira memungkinkan jadi juara umum atau tidak.

Optimistis dengan target empat besar?

Mudah-mudahan bisa. Doakan terus.

Apa yang akan Anda lakukan dalam waktu yang relatif singkat ini?

Semaksimal mungkin, ketika saya sudah selesai di kantor, lalu akan keliling ke cabang olahraga. Saya tipikal yang senang bertemu dengan cabor langsung supaya tahu apa yang mereka keluhkan.

Bagaimana cara menjawab keluhan tersebut?

Saya kira tiap-tiap cabor keluhannya tidak sama. Kami memahami itu bahwa dengan segala keterbatasan, (pelatnas) masih bisa jalan. Itu luar biasa. Setiap kali jalan, saya selalu bawa Ibu Deputi (Yuni Purwanti, Red) untuk mencatat langsung. Catatan-catatan itu akan dilihat mana yang harus segera dipenuhi, mana yang bisa nanti.

Dana pelatnas belum cair sekitar 30 persen menjadi masalah buat cabor. Bagaimana solusinya?

Insya Allah akan cair sesuai dengan tahapannya. Tetapi, sekali lagi saya tegaskan, tidak ada niat dari Kemenpora untuk menahan-nahan. Kalau perlu, kami yang akan datang ke cabor untuk urusan itu. Tidak cukup menunggu di Kemenpora, kami akan jemput bola dengan datang ke cabang olahraga masing-masing.

Kenapa pencairan selalu terlambat?

Karena penggunaan APBN harus hati-hati. Saya sudah bilang ke teman-teman di Kemenpora, tidak boleh ada satu rupiah pun yang penggunaannya menyimpang. Kalau terlambat, itu urusan administrasi. Tetapi, kalau bisa dipercepat, administrasinya lengkap, ya jangan dilambat-lambatin. Sekarang eranya kerja cepat. Karena dedikasi dan loyalitas cabor sudah mereka tunjukkan. Ada atau belum adanya bantuan pemerintah, pelatnas sudah jalan. Itu harus diapresiasi.

Kalau memang kami tidak punya anggaran, persyaratan administrasi tidak memungkinkan, kami akan undang dan sampaikan. Kami akan bicara transparan karena kami ini adalah mitra. Kemenpora tanpa cabang olahraga tidak berarti apa-apa. Cabor menjadi ujung tombak pembinaan maupun prestasi.

Harapan Anda untuk di SEA Games nanti?

Pengembangan olahraga di berbagai negara mulai berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Saya kira, sebagai bangsa, kita tidak boleh kalah. Dari 267 juta penduduk Indonesia, masak sih kalah dengan negara yang jumlahnya tidak sebanyak kita?

Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya untuk tolong diperhatikan prestasi olahraga kita. Apalagi yang termasuk cabang olahraga Olimpiade. Jadi, kami fokus ke situ. Asian Games tentunya, peringkat harus dipertahankan. Kewajiban teman-teman atlet kepada pengurus yang sudah memperhatikan berbagai kebutuhan adalah dengan prestasi.

SEA Games tinggal beberapa hari lagi. Kita harus tunjukkan bahwa kita bisa. Kita Indonesia, kita juara.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Dari 267 Juta Penduduk Indonesia, Masak Sih Kalah?

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo  - Gudang Berita Viral Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan  - Gudang Berita Viral Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print