Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 11:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dankor Brimob dan Kapolda Kalteng Resmi Bertukar Posisi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan Komandan Korps (Dankor) Brimob dan Kapolda Kalimantan Tengah, Rabu (7/8). Acara digelar di ruang Ruppatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Prosesi dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019. Di situ termuat bahwa Dankor Brimob Irjen Pol Ilham Salahudin dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko saling bertukar posisi.



“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” kata Ilham dan 114 perwira tinggi serta menengah lainnya saat mengucap sumpah jabatan.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Irjen Ilham Salahudin menjadi Kapolda Kalteng dan Irjen Anang Revandoko menjadi Dankor Brimob. (Dok Divisi Humas Polri for gudangberitaviral.com)

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut rotasi jabatan adalah bentuk tour of duty dan penyegaran di tubuh Polri. Khusus untuk Ilham promosi sebagai Kapolda Kalimantan Tengah diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan melakukan pengaman pemilu 2019.

“Untuk Dankor Brimob sebagai rewardatas keberhasilan beliau memimpin pasukan dalam pengamanan pemilu di wilayah dan pengamanan pemilu di Ibu Kota,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (2/8).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Irjen Ilham Salahudin menjadi Kapolda Kalteng dan Irjen Anang Revandoko menjadi Dankor Brimob. (Dok Divisi Humas Polri for gudangberitaviral.com)

Selain jabatan Dankor Brimob, Dedi menuturkan ada beberapa jabatan dan perwira menengah dan tinggi mengalami rotasi. Dari tingkat Wakapolda hingga Kapolres.

Seperti Wakapolda Jogjakarta diserahkan kepada Brigjen Karyoto dari Brigjen Bimo Anggoro Seno. Wakapolda Sulawesi Utara, diserahkan kepada Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika dari Brigjen Pol Karyoto.

Selanjutnya, jabatan Wakapolda Jambi, yang saat ini diisi Brigjen Pol Ahmay Haydar, dialihkan ke Brigjen Pol Charles Bonardo. Hingga Jabatan Wakapolda Sumatera Selatan, yang saat ini diisi Brigjen Pol Denni Gapril, diganti oleh Brigjen Pol Rudi Setiawan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi - Gudang Berita Viral MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali - Gudang Berita Viral Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji - Gudang Berita Viral Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print