Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 22:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Danau Sunter Bakal Dipasang Sheet Pile - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan Dinas SDA DKI Jakarta untuk melakukan penataan Danau Sunter, Jakarta Utara. Penataan itu yaitu pemasangan dinding atau sheet pile di sekitaran danau. Sehingga, penataan Danau Sunter akan tertata dengan rapih.

Asisten Pemerintah Abdul Khalit mengatakan jika hal ini sejalan dengan program kerja Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta. “Jadi ke depannya Dinas SDA akan berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Utara dalam penataan Kawasan Danau Sunter,” katanya di Lantai 2, Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (1/10).



Untuk langkah awalnya, Abdul Khalit menambahkan Dinas SDA akan melakukan pembangunan sheet pile di lokasi tersebut. “Nantinya seluruh danau akan dikelilingi oleh dinding vertikal yang tipis atau biasa disebut sheet pile dengan tujuan menjaga atau memperindah Danau Sunter,” tambahnya.

Namun untuk menyempurnakan program tersebut, Abdul Khalit mengatakan jika Dinas SDA meminta bantuan pada Pemkot Jakarta Utara untuk menertibkan pedagang yang berjualan di sekitar lokasi. “Dengan tujuan menjaga keamanan dan keselamatan para pedagang itu sendiri di saat proses pemasangan sheet pile dilakukan,” tuturnya.

Dan terkait Hal tersebut, Abdul Khalit juga menerangkan jika Lurah Sunter Jaya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang yang berjualan di sana. “Ada sekitar 78 yang akan hadir dalam sosialisasi rencana pembangunan waduk Sunter Selatan Sisi sebelah Timur yang dilakukan oleh Lurah Sunter Jaya beberapa hari kemarin,” katanya.

Rencananya, setelah proses sosialisasi selesai, Dinas SDA akan langsung menambahkan jumlah alat berat dan memasukan material di sekitar Danau Sunter untuk mempercepat proses penataan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print