Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 16:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dana Tak Cair-Cair, Pelatnas Berjalan Seadanya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Dayung memang bukan cabor populer. Namun, prestasi mereka tidak bisa disepelekan. Dalam dua edisi SEA Games, 2013 dan 2015, mereka meraih juara umum.

Pada edisi 2013 di Myanmar, Indonesia meraih lima emas, satu perak, dan tiga perunggu. Dua tahun kemudian, di Singapura, kita memborong delapan emas, enam perak, dan empat perunggu.



Edisi 2017, cabor ini tidak dilombakan.

Kesuksesan berlanjut ke Asian Games 2018. Meski tidak menjadi juara umum, Indonesia berhasil meraih satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Tidak buruk-buruk amat. Mereka berada posisi ketiga, di bawah Tiongkok dan Korea Selatan.

Kesempatan untuk mengulang kesuksesan itu akan kembali lagi. Dalam SEA Games 2019 nanti, PODSI akan mengikuti 19 nomor pertandingan. Berasal dari cabor dayung dan kano. Manajer tim dayung Indonesia Budiman menargetkan timnya bisa membawa pulang 5 sampai 6 emas. Target tersebut diturunkan dari semulan sembilan emas.

“Kalau sembilan emas sudah tentu juara umum. Tapi dengan berbagai kendala tahun ini, maka kami targetkan realistis 5 sampai 6 emas. Mudah-mudahan bisa saja menambah lebih dari itu,” papar Budiman.

Setelah Asian Games 2018, pelatnas dayung tetap berjalan. Tapi seadanya. Sebab, dana pelatnas tidak cair-cair. Akibatnya, agenda try out dan training camp ke luar negeri batal.

“Waktu cair pun anggarannya tidak banyak. Kurang dari sepertiga tahun 2018 lalu,” ujar Budiman. Namun, itu sedikit bisa dipahami. Sebab anggaran 2018 diplot untuk Asian Games yang lebih prestisius.

Nah, meski dananya tidak sebanyak tahun lalu, skuad dayung terus melaju. Selain SEA Games, target besar berikutnya adalah Asian Games 2022. Sebelum berangkat ke Filipina pun, mereka masih bersiap mengikuti Asian Rowing Championship pada 18-28 Oktober mendatang di Korea Selatan.

“Kami tetap membuat peak performance itu pada hari pertandingan SEA Games, sekitar 5 Desember. Kami selalu siap. Prinsipnya latihan terus menerus jangan sampai terhenti,” tegas Budiman.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai - Gudang Berita Viral Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi - Gudang Berita Viral Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel - Gudang Berita Viral KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print