Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 10:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Contek 5 Gaya Padu Padan Rok Lipit yang Chic dan Manis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Rok lipit saat ini kembali tren di panggung mode setelah sempat populer di tahun 1980-an. Seperti namanya, rok lipit memiliki banyak lipatan vertikal yang membuat penggunanya terkesan manis dan lebih tinggi.

Dilansir dari Live About, Jumat (9/8), tren rok lipit merupakan salah satu yang populer di tahun 2019. Pasalnya rok lipit menciptakan siluet feminin. Penggunaan rok lipit bisa terlihat semakin manis jika dipadukan dengan cara yang tepat. Sebaliknya, jika salah kostum atau salah padu padan, mengenakan rok lipit bisa terlihat kurang pas atau kurang cocok.



“Memang harus pintar-pintar cari modelnya. Cobain mana yang cocok, soalnya rok lipit itu punya macam-macam pola,” ujar desainer muda Indonesia, Rani Hatta saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Ia menyebutkan, rok lipit terdiri dari pola yang full lingkar, setengah ligkar, dan 3/4 lingkar. Ia sendiri mengakui kalau lebih suka mengenakan yang setengah lingkar karena membuatnya tak terlihat begitu besar atau kecil saat menggunakan. Sebab, rok lipit, terlebih dengan potongan vertikal memang bisa membuat si pengguna lebih tinggi.

Selain Rani, ditemui di tempat berbeda, Celebrity Beauty And Fashion Stylist Yoland Handoko pun memberikan tips padu padan rok lipit yang tepat. Kepada gudangberitaviral.com dalam konferensi pers menyambut Jakarta Fashion Week 2020 di Fashionlink x #BLCKVNUE, Kamis (8/8), Yolanda memberikan lima padu padan andalan dengan rok lipit.

1. Rok Lipit dan Blazer

Rok lipit dengan blazer yang chic. (Pinterest)

Gaya ini sangat modis. Dengan mengenakan rok lipit pastel yang trendi dengan t-shirt yang serasi dan blazer adalah gaya jenius. Kumpulkan pakaian segar, modis dalam rok lipit berwarna-warni dan atasan yang serasi, dengan jaket bergaris panjang atau kardigan berlapis di atasnya.

Tips:

Tambahkan aksesori putih, seperti dompet dan sepatu bot adalah pilihan segar ketika pakaian sudah berwarna-warni, dan terasa lebih segar daripada hitam untuk musim panas. Menurut Yoland, padu padan rok lipit dengan blazer adalah langkah tepat asalkan blazer yang dikenakan harus pas memeluk tubuh (fitted).

“Rok lipit A line atasnya harus fitted. Atau sesuatu yang memeluk tubuh dengan baik. Atasannya pakai blazer yang memeluk tubuh jangan longgar,” tuturnya.

2. Rok Lipit Pastel dan Kaos

Pastel adalah tren mode yang populer saat ini dan rok lipit berwarna pink pucat bisa dengan mudah dipadankan dengan atasan apapun. Dengan memadukan rok lipit maxi pink lembut dengan blus biru, mengingatkan kita pada es krim permen karet.

Penggunaan kaos dengan bawahan rok lipit. (Where to Get)

Tips:

Untuk mengenakan busana pastel dari yang manis, perhatikan aksesori Anda. Dompet kulit adalah pilihan cerdas. Yolland menilai, segala hal yang memeluk tubuh (fitted) termasuk kaos boleh saja dikenakan. Salah satunya bisa dengan memasukkan kaos ke dalam rok.

“Pakai tambahan aksesori seperti syal boleh-boleh saja enggak ada aturan yang baku,” jelas Yolland.

3. Rok Lipit dan Kemeja

Rok lipit memang feminin, jadi rok ini sangat cocok untuk dipasangkan dengan atasan kemeja putih. Cocok untuk musim panas.

Tampilan padu apdan kemeja dengan rok lipit. (Just The Design)

Tips:

Saat memadukan pakaian rok lipit dan kemeja akan menunjukkan sisi feminin yang edgy. Bisa juga menambahkan sepatu bot yang seksi. Menurut Yolland, memadukan rok lipit juga harus disesuaikan dengan alas kakinya.

“Sepatunya tergantung panjang rok lipitnya, kalau memang panjangnya di bawah lutut terlalu tertutup, padanan sepatunya sebaiknya enggak terlalu tertutup juga. Tapi itu semua tergantung occasion juga,” ungkap Yolland.

4. Rok Lipit dan Warna Hitam

Rok panjang berlipit sebagai gaya feminin cocok juga dipadukan dengan warna hitam. Pakaian ini bisa dipakai untuk gaya formal seperti wawancara kerja dan presentasi klien, hingga acara santai.

Contoh penggunaan rok lipit hitam. (Instagram Rani Hatta)

Tips :

Menambahkan warna serba hitam tidak hanya modis tetapi bisa menjadi teman terbaik. Tambahkan detail syal sutra cantik dalam motif yang disuka. Yolland menilai tak ada batasan warna yang baku dalam padu padan rok lipit. Semuanya bebas dilakukan.

“Silahkan warnanya enggak ada batasan yang baku. Begitu juga untuk yang hijab. Kalau misalkan rok lipitnya harus sampai mata kaki, kombinasikan sama celana,” ungkapnya.

5. Rok Lipit dengan Denim

Rok lipit dengan paduan denim. (Fashion gum)

Jaket denim sangat penting di pada lemari pakaian wanita. Jaket denim dengan ukuran pas atau tanpa lengan juga bisa dipadukan dengan rok lipit yang cantik dan bergaris-garis. Cocok untuk pakaian musim panas.

Tips :

Bisa menambahkan syal sutra yang cantik ke pakaian ini. “Intinya harus yang memeluk tubuh, kemeja boleh, denim boleh, atau sweater juga cocok asal yang pas ukurannya,” kata Yolland.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar  - Gudang Berita Viral Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis  - Gudang Berita Viral Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano  - Gudang Berita Viral Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print