Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 13:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Cobalah Resep Olahan Semangka Untuk Turunkan Berat Badan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Rasanya Semangka yang manis menjadikannya buah favorit semua usia. Buah yang kaya air ini sangat cocok disantap saat musim kemarau agar tubuh tetap terhidrasi. Selain kaya vitamin dan menyegarkan, semangka juga memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan lho!

Jika selama ini semangka hanya dimakan langsung atau dibuat jus, ternyata olahan semangka bisa dibuat dalam bentuk sup. Kandungan air semangka mudah diproses dan dicerna karena kandungan kalorinya yang rendah. Sehingga membantu dalam mengeluarkan lemak berlebih di dalam tubuh.



Dilansir dari NDTV, Jumat (9/8), sup air semangka membantu mengisi dan melembabkan tubuh. Hampir 92 persen semangka adalah air. Buah ini menyegarkan dan melembabkan sehingga mengisi kembali semua cairan yang hilang melalui keringat dan membantu menjaga suhu tubuh tetap optimal.

Semangka merupakan sumber vitamin A dan  C yang sangat baik yang membantu menjaga kulit tetap bersih serta bercahaya. Vitamin dalam semangka juga berkontribusi untuk detoksifikasi tubuh dan mendukung kesehatan.

Kaya dengan vitamin C, semangka ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. (Make Life Special)

Dalam laman Boldsky juga disebutkan semangka bisa digunakan untuk diet. Saat menjalani diet semangka, jumlah yang ideal adalah 150 kkal sekali makan.

Menurut ahli gizi, diet semangka akan membantu membersihkan tubuh karena terdiri dari air dan rendah kalori. Kualitas hidrasinya bisa meredakan panas dalam.

Bahkan, semangka membantu meningkatkan jumlah arginine, sejenis asam amino dalam tubuh yang bagus untuk memproduksi nitrous oxide guna merelaksasi pembuluh darah. Diet semangka juga meningkatkan kesuburan pada pria dengan meningkatkan jumlah sperma.

Resep Sup Buah Semangka

Tak hanya bisa dibuat dalam sup buah dengan rasa yang manis, semangka juga bisa dibuat dengan rasa yang berbeda yakni gurih dan pedas. Seperti tambahkan daun mint akan menambah dimensi kesegaran pada hidangan dan jahe serta bawang putih bisa ditambahkan untuk meningkatkan nilai antioksidannya. Semua dalam sup untuk menurunkan berat badan dan hidrasi selama cuaca musim kemarau. Cobalah!

Cara Membuat Sup Semangka Pedas:

Cukup siapkan jahe, bawang putih, cabai, minyak zaitun, semangka, daun mint, dan es batu.

1. Tumis bumbu jahe, bawang putih dan cabai yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak zaitun. Setelah matang sisihkan agar dingin.

2. Lembutkan semangka dan daun mint dalam blender sampai rata. Tambahkan semangka yang sudah diblender ke dalam panci dengan bumbu halus yang sudah dimasak tadi dan biarkan mendidih sampai sedikit mengental. Bumbui dengan baik, lalu dinginkan setidaknya 1-2 jam sebelum disajikan.

3. Anda dapat menambahkan beberapa es batu ke dalam sup dan sajikan dengan setangkai mint.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Chelsea Imbang Lawan Leicester City  - Gudang Berita Viral Chelsea Imbang Lawan Leicester City
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola  - Gudang Berita Viral Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet  - Gudang Berita Viral Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print