Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 08 Sep 2019, 09:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Entertainment
 Clarita Mawarni Dinobatkan Putri Pariwisata 2019  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Jakarta - Putri Pariwisata NTT Clarita Mawarni berhasil menjadi juara Putri Pariwisata 2019 setelah menyisihkan 26 finalis dari berbagai provinsi di tanah air.

Penobatan Clarita Mawarni sebagai Putri Pariwisata 2019 berlangsung dalam acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata 2019 di Studio TVRI, Jakarta.

"Selamat kepada finalis yang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia, bersiaplah dan tatap ke depan untuk turut berkontribusi memajukan pariwisata Indonesia," kata Menpar Arief Yahya, dalam keterangan tertulis, Sabtu, (7/9/2019).



Dalam kesempatan itu, Menpar Arief Yahya juga mengapresiasi kiprah Yayasan El-John Indonesia yang telah berkontribusi menghadirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata. Sejak didirikan pada 2008, Yayasan El-John telah melahirkan putri pariwisata dari berbagai provinsi.

"Putri Pariwisata Indonesia sebagai endorser harus terus berkontribusi secara aktif dalam pengembangan pariwisata agar menjadi garda terdepan pariwisata Indonesia," ujar Menpar Arief.

Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto pada kesempatan yang sama juga mengucapkan selamat kepada para finalis terpilih. Tahun ini, penyelenggaraan kontes yang diselenggarakan oleh Yayasan El John Indonesia, berbeda dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini, kontes yang digelar lebih spesial, karena ada dua event besar yang diselenggarakan secara bersama yakni pemilihan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara," katanya.

Sementara itu, Clarita Mawarni Salem tak menyangka bakal menyandang gelar sebagai Putri Pariwisata 2019 dan menyisihkan 26 finalis dari berbagai pelosok nusantara. Ia menyatakan bangga atas pencapaiannya dan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019.

"Tidak menyangka sama sekali, saya bisa memenangkan ajang yang merupakan mimpi saya ini. Saya bisa membuktikan kepada orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur," kata Clarita Mawarni Salem.

Grand Final Putri Pariwisata 2019 dilanjutkan dengan Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019. Tema Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 kali ini adalah "The Young Generation of Millennial Tourism".

Sesuai dengan temanya, Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 diharapkan sebagai generasi milenial yang dapat menjadi SDM unggul, mampu menjadikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia lebih mendunia melalui digital tourism.

"Putra Putri Pariwisata Nusantara memilih endorser untuk mempromosikan pariwisata melalui media digital. Pada era revolusi indutri 4.0 saat ini, orang melakukan search and share sebesar 70 persen melalui media digital," kata Menpar Arief Yahya.

Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2019 yang terpilih adalah Perwakilan Sulawesi Tengah, Muhamad Fadly dan perwakilan Sumatera Barat, Puja Lestari.

Keduanya mengaku bangga dapat mewakili daerah masing-masing dalam ajang tersebut. Ke depan, baik Fadly maupun Puja Lestari akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di seluruh nusantara.

"Kami sangat bangga atas kemenangan ini. Semoga kami bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata bersama semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata," ujar M. Fadly dan Puja Lestari. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Borong 3 Penghargaan Emmy Awards 2019, Chernobyl Banjir Pujian - Gudang Berita Viral Borong 3 Penghargaan Emmy Awards 2019, Chernobyl Banjir Pujian
Senin, 23 Sep 2019, 20:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Warga Surabaya Tak Tahu Anggota Dewan Sudah Dilantik - Gudang Berita Viral Warga Surabaya Tak Tahu Anggota Dewan Sudah Dilantik
Senin, 23 Sep 2019, 20:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demontrasi Penolakan UU KPK dan RKUHP Bergema di Sejumlah Daerah - Gudang Berita Viral Demontrasi Penolakan UU KPK dan RKUHP Bergema di Sejumlah Daerah
Senin, 23 Sep 2019, 20:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print