Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 01:00:05 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 China Siapkan Balasan Bagi Ancaman Trump  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Beijing - Kementerian luar negeri China pada hari Jumat (2/8/2019) menanggapi ancaman tarif terbaru Presiden Donald Trump, dengan mengatakan AS harus memikul beberapa tanggung jawab dan kembali ke jalur yang benar dalam menyelesaikan perang perdagangan.

ekonomi terbesar di dunia harus melepaskan ilusinya, memikul beberapa tanggung jawab dan kembali ke jalur yang benar dalam menyelesaikan perang perdagangan seperti mengutip cnbc.com.

Juru bicara China di kementerian luar negeri, Hua Chunying, mengatakan pada konferensi pers harian bahwa Beijing harus mengambil tindakan balasan, jika AS berkomitmen untuk mengenakan tarif lebih banyak pada barang-barang China, menurut laporan Reuters.



Dia menambahkan bahwa sementara China tidak ingin perang dagang dengan ekonomi terbesar di dunia itu, ia tidak takut berperang. AS harus melepaskan ilusinya.

Dalam serangkaian tweet pada hari Kamis, Trump mengumumkan putaran tarif lain pada sekitar $ 300 miliar barang Tiongkok yang belum ditargetkan oleh pungutan Amerika. Biaya akan berlaku mulai 1 September.

Langkah ini mematahkan gencatan senjata dalam perang dagang yang telah berlangsung lama antara Washington dan Beijing, dengan para investor khawatir hal itu dapat mengganggu rantai pasokan global.

Ancaman tarif juga datang sebagai kejutan bagi pasar keuangan, sebagian besar karena negosiator untuk kedua belah pihak baru saja bertemu awal pekan ini di Cina.

Dow Jones Industrial Average ditutup 280,85 poin lebih rendah pada 26.583,42 pada hari Kamis, setelah rally sebanyak 311 poin pada hari sebelumnya.
Pergeseran psikologis

Ini berarti bahwa semua barang Tiongkok yang memasuki A.S. akan dikenakan semacam tugas. Sementara harga sebenarnya dari tindakan terbaru secara teknis hanya US$30 miliar, atau sekitar 0,14% dari PDB (produk domestik bruto). Bahkan mungkin ada perubahan psikologis yang signifikan untuk ekonomi global karena banyak yang bertanya-tanya apakah perang perdagangan akan lama tetap menjadi status quo .

Dalam apa yang tampaknya merupakan tanggapan China pertama terhadap berita tersebut, diplomat senior, Wang Yi mengatakan bahwa tarif baru itu jelas bukan metode yang benar atau konstruktif untuk menyelesaikan friksi perdagangan bilateral.

Perkembangan perang perdagangan AS-China telah mengguncang pasar selama lebih dari setahun, dan telah ada tanda-tanda rakit tarif tambahan dari kedua belah pihak memiliki efek nyata pada ekonomi di seluruh dunia.

Faktanya, bukan hanya pihak Cina dan Amerika yang melihat dampaknya: Pergeseran volume perdagangan telah dikaitkan dengan kekuatan di negara-negara seperti Vietnam, dan kelemahan di negara-negara seperti Singapura.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional - Gudang Berita Viral Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa? - Gudang Berita Viral PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa?
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa - Gudang Berita Viral Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print