Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 15:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 China Alami Aktivitas Manufaktur Turun di Juli  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Beijing -  Data tentang ukuran aktivitas manufaktur China mengalami kontraksi atau tekanancms untuk bulan ketiga berturut-turut pada Juli, data pemerintah Cina menunjukkan pada hari Rabu (31/7/2019).

Indeks Manajer Pembelian (PMI) manufaktur resmi untuk Juli datang di 49,7, menurut data dari biro statistik Cina.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan aktivitas pabrik di China naik tipis menjadi 49,6 dari pembacaan Juni 49,4.



Pembacaan PMI di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara yang di bawah itu menunjukkan kontraksi.

PMI non-manufaktur untuk bulan Juli adalah 53,7 dibandingkan dengan 54,2 pada bulan Juni.

"PMI masih tampak konsisten dengan perlambatan baru dalam pertumbuhan tahun-ke-tahun dalam output industri dan aktivitas ekonomi yang lebih luas," kata Julian Evans-Pritchard, ekonom senior China di Capital Economics seperti mengutip cnbc.com.

"Dengan hambatan untuk pertumbuhan dari tarif AS, pendinginan permintaan global dan kontrol properti yang lebih ketat kemungkinan akan meningkat, kami terus mengantisipasi pelonggaran moneter lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang," tulis Evans-Pritchard dalam sebuah catatan pada hari Rabu.

PMI adalah survei bisnis tentang lingkungan operasi. Data tersebut menawarkan pandangan sekilas tentang apa yang terjadi dalam suatu perekonomian, karena biasanya merupakan salah satu indikator ekonomi utama pertama yang dirilis setiap bulan.

Meskipun pembacaan PMI resmi Juli masih di wilayah kontraksi, indeks naik dari Juni, ekonom Nomura mencatat.

Itu sebagian kemungkinan karena pertumbuhan kredit yang lebih cepat pada bulan Juni dan terutama didorong oleh pertumbuhan produksi, ekonom Nomura menulis dalam sebuah catatan pada hari Rabu. Sub-indeks produksi naik menjadi 52,1 pada Juli dari 51,3 pada Juni.

Survei PMI resmi biasanya mensurvei sebagian besar bisnis besar dan perusahaan milik negara. Sebuah survei terpisah, indikator Caixin, menampilkan perpaduan yang lebih besar antara perusahaan kecil dan menengah.

PMI manufaktur Caixin akan jatuh tempo pada hari Kamis.

Untuk China, PMI adalah salah satu indikator ekonomi yang secara global diawasi ketat oleh investor untuk tanda-tanda masalah di tengah hambatan dalam negeri dan sengketa perdagangan AS-China yang sedang berlangsung.

Pertumbuhan kuartal kedua China melambat menjadi 6,2% - tingkat terlemah dalam setidaknya 27 tahun - dan banyak yang mengaitkan sebagian kecil dari penurunan itu karena pertempuran tarif yang sedang berlangsung antara Washington dan Beijing.

Data hari Rabu keluar sebagai rombongan yang dipimpin oleh Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer berada di Shanghai untuk bertemu dengan rekan-rekan China mereka.

Sementara pejabat AS telah membicarakan ekspektasi untuk kesepakatan besar minggu ini, ada harapan bahwa setidaknya beberapa kemajuan dapat dibuat dalam pertempuran tarif yang dimulai lebih dari setahun yang lalu




Sumber: inilah.com

Tag: News



2 Jaksa Jadi Tersangka Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral 2 Jaksa Jadi Tersangka Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Buick Rilis Seri Enclave untuk Pasar Tiongkok, Ukuran Lebih Kecil - Gudang Berita Viral Buick Rilis Seri Enclave untuk Pasar Tiongkok, Ukuran Lebih Kecil
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
Siaga Demo Hongkongers, Mandala Purba Sisihkan Hobi Golf - Gudang Berita Viral Siaga Demo Hongkongers, Mandala Purba Sisihkan Hobi Golf
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print