Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 12:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Cerita Satpam soal Penggeledahan KPK di Rumah Pejabat Jatim - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – KPK kemarin menggeledah tiga tempat sekaligus di Surabaya, yakni kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, rumah Kadishub Fattah Jasin, dan rumah mantan Sekdaprov Jatim Ahmad Sukardi. Penggeledahan itu diduga kuat terkait dengan kasus korupsi yang menjerat Ketua (nonaktif) DPRD Tulungagung Supriyono.

Penggeledahan tersebut dilakukan penyidik KPK Rabu malam (7/8). Penyidik melakukan penggeledahan dalam waktu berbeda.



Pertama, penggeledahan dilakukan di kantor dishub provinsi saat siang, lalu malam harinya di rumah Fattah. Jawa Pos juga menghubungi sejumlah pejabat di lingkungan Dishub Jatim, tapi tidak ada yang mengangkat telepon.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Bukan hanya itu, KPK juga memeriksa tiga tempat sekaligus. Masing-masing rumah mantan Sekda Provinsi Jatim, kantor Dishub Provinsi Jatim, dan rumah Kadishub Jatim. “Saat ini tim masih melangsungkan penggeledahan itu,” ujarnya.

Febri mengatakan, pemeriksaan tersebut terkait dengan penetapan tersangka Ketua DPRD Tulungagung Supriyono. “Memang benar itu terkait dengan kasus suap yang diterima ketua DPRD Tulungagung,” ucapnya.

Di sisi lain, Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menerangkan, urusan tangkap tangan atau penggeledahan sepenuhnya kewenangan KPK. Polda hanya membantu apabila diminta. Misalnya dalam melangsungkan pemeriksaan sementara terkait saksi maupun tersangka.

“Bisa saja itu dititipkan sementara untuk diperiksa, kami siap. Tapi, itu merupakan kewenangan KPK. Kami tidak bisa mengomentari apa-apa,” jelasnya. Bagi Barung, kerja sama di antara dua instansi tersebut wajib dilakukan. Apalagi jika ada yang menyangkut kepentingan publik yang dirugikan.

Sementara itu, berdasar pantauan Jawa Pos, rombongan penyidik KPK mendatangi kompleks Perumahan Nginden Intan Tengah kemarin. Rumah Kadishub Jatim Fattah Jasin diperiksa KPK. Satu kotak kuning tampak ditenteng menuju mobil oleh salah seorang penyidik.

Ada sembilan penyidik lembaga antirasuah tersebut yang turun ke lokasi. Mereka terlihat berada di TKP sejak pukul 15.00. Menggunakan tiga mobil Toyota All New Innova hitam. Belum jelas berapa lama penggeledahan dilakukan. “Yang jelas, saya di sini sejak sore itu sudah ada KPK. Mungkin ya siang atau pagi,” kata Karsimo, 50, satpam perumahan. Pihaknya juga tidak tahu pasti keberadaan Fattah.

Karsimo menyatakan, Fattah adalah sosok yang baik. Tidak tertutup kepada tetangga. Karsimo juga tidak menyangka rumah Fattah bisa digeledah KPK. Penyidik meninggalkan rumah mantan asisten perekonomian dan pembangunan Sekdaprov Jatim tersebut pukul 19.55.

Salah seorang pembantu rumah tangga Fattah mengatakan, Fattah tidak ada di rumah. “Nggak ada bapak. Keluar dari tadi,” ujarnya. Ruang tamunya pun terlihat kosong. Hanya ada TV dalam kondisi menyala.

Sebagaimana diberitakan, pemeriksaan itu terkait dengan korupsi di Tulungagung. Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan tersangka Supriyono. Penetapan tersangka itu merupakan lanjutan dari penanganan kasus korupsi senilai ratusan miliar rupiah. Dalam kasus tersebut, mantan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dan mantan Kadis PUPR Sutrisno divonis bersalah telah merugikan negara. Keduanya telah divonis sepuluh tahun penjara.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ditahan KPK, Jaksa Kejari Surakarta Satriawan Diam Seribu Bahasa - Gudang Berita Viral Ditahan KPK, Jaksa Kejari Surakarta Satriawan Diam Seribu Bahasa
Kamis, 22 Agu 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ladies, Coba 10 Gaya Rambut Agar Tampil Cantik ke Kampus atau Sekolah - Gudang Berita Viral Ladies, Coba 10 Gaya Rambut Agar Tampil Cantik ke Kampus atau Sekolah
Kamis, 22 Agu 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Berkendara Motor Ngebut dengan Kepala di Bawah, Pria Ini Ukir Rekor - Gudang Berita Viral Berkendara Motor Ngebut dengan Kepala di Bawah, Pria Ini Ukir Rekor
Kamis, 22 Agu 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print