Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 22:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Cerita Megawati Diberi Jabatan Enggak Keren oleh Presiden Jokowi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri sempat mengeluhkan dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Mengawati menceritakannya di depan ribuan kader PDIP. Kala itu dia ditelpon oleh salah satu kadernya yang juga menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung.



Megawati mengatakan, Pramono Anung berdasarkan perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menawarkan jabatan Ketua Dewan BPIP.

“Ibu diberi tugas untuk jadi ketua dewan pengarah sebuah badan baru, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Wah keren ya saya pikir,” ujar Megawati terkenang kisahnya di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Kamis (8/8).

‎Saat itu, Megawati ingin mengetahui lebih dalam mengenai Ketua Dewan BPIP tersebut. Ternyata Megawati pun kaget. Karena jabatan yang ia pegang lebih rendah dari kariernya terdahulu menjadi Presiden Indonesia ‎di tahun 2004.

“Saya spontan bilang, Pram, kamu ya jangan main-main. Jelek-jelek saya presiden kelima loh, masa melorot unit kerja presiden. Kasih tahu dong ke presiden supaya sedikit keren,” kenangnya yang disambut tawa ribuan kadernya.

Namun demikian, karena berkaitan dengan pembinaan ideologi Pancasila. Akhirnya Megawati pun menerima jabatan yang diberikan oleh Presiden Jokowi tersebut.

Tapi Megawati berseloroh, ke depan BPIP bukan sebagai unit kerja. Melainkan diubah menjadi badan. Sebab apabila bandan. Maka bisa langsung memberikan masukan kepada Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi kan kebangetan ya. Enggak lihat saya. Bayangkan, sampai saat saya ketemu beliau, Pak, yang bener aja dong. Masa saya udah keren ketua dewan pengarah, eh tahunya unit kerja,” katanya.

Megawati berujar, ingin terus berkomunikasi melakukan diskusi dengan Presiden Jokowi ini tentang jabatan BPIP. Misalnya ke depannya diubah sebagai badan. Bukan unit kerja.

Namun Megawati mengeluhkan, karena saat ini sulit bertemu dengan Presiden Jokowi dengan kesibukan yang sudah cukup banyak.

“Terus sampai hari ini, susah banget loh ketemu Pak Jokowi. Aduh payah deh. Padahal kalau orang Jakarta bilang, saya mpoknya,” pungkasnya yang disambut tawa kader.‎




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ibu Kota Baru Diharapkan Bukan Hanya jadi Pusat Pemerintahan - Gudang Berita Viral Ibu Kota Baru Diharapkan Bukan Hanya jadi Pusat Pemerintahan
Minggu, 25 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kementerian PUPR Kembangkan Perumahan MBR dengan Skala Besar - Gudang Berita Viral Kementerian PUPR Kembangkan Perumahan MBR dengan Skala Besar
Minggu, 25 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penalti Gagal Lagi, MU Dipecundangi Palace  - Gudang Berita Viral Penalti Gagal Lagi, MU Dipecundangi Palace
Minggu, 25 Agu 2019, 00:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print