Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 03:00:01 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Cegah Bentrok, Polisi Bentuk Pasukan Asmaul Husna  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Probolinggo - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya membentuk tim penanggulangan aksi demontrasi anarkis dengan pasukan 'Asmaul Husna'. Menurut dia, mereka merupakan polisi dan polwan penghafal 99 Asmaul Husna.

Pada Minggu (29/9/2019), ada aksi saling dorong antara demonstran dengan polisi di depan Kantor DPRD Kota Probolinggo. Bahkan, situasi di lapangan nyaris ricuh yang sulit dikendalikan petugas.

Akhirnya, AKBP Ambaryadi tak kehilangan akal dengan memasukkan polwan berkerudung putih dan polisi berpeci putih untuk mengambil alih tugas dalmas dan menguasai keadaan.



"Mereka membentuk betis seraya melantunkan bacaan Asamaul Husna," kata Ambaryadi, Minggu (29/9/2019).

Menurut dia, para pendemo seperti terhipnotis sehingga langsung menurunkan tensi unjuk rasa dan serempak mengikuti lantunan pembacaan Asmaul Husna yang dibawakan pasukan Asmaul Husna Polres Probolinggo Kota.

Dengan begitu, kata Ambaryadi, mobil water canon dan kendaraan taktis yang disiagakan sejak semula tidak difungsikan untuk memecah massa. Karena, demonstran langsung membubarkan diri.

"Komandan Pasukan Asmaul Husna AKP Retno juga meminta mereka menghentikan aksi dan pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan latihan untuk kemampuan personel agar terasah dan siaga setiap saat, sebab  dalam melaksanakan setiap pengamanan unjuk rasa tentu Polres Probolinggo Kota selalu mengutamakan pendekatan humanis kepada para pengunjuk rasa.

"Sesuai dengan motto Polres yang baru yaitu Polres Probolinggo Kota mangga manis (aman, terjaga, nyaman dan humanis)," jelas dia.

Ia menambahkan ada dua tim yang dibentuk Ambar dalam menangai unjuk rasa, yakni tim Asmaul Husna dan Tim Negosiator.

"Unjuk rasa dapat berjalan dengan tertib, tanpa emosi dan tetap dengan kepala dingin tanpa mengurangi esensi dari aksi tersebut untuk menyampaikan pendapat," tandasnya.[beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print