Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 11:00:11 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Cari Solusi Atasi Defisit, Menkes Terawan Temui BPJS - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Salah satu fokus kerja utama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto adalah menuntaskan masalah pembiayaan kesehatan yang dihadapi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Selama ini persoalan yang dihadapi paling utama adalah soal kas BPJS yang tekor dan defisit. Dampaknya, wacana kenaikan iuran BPJS kesehatan akan digulirkan tahun 2020.

Untul mengatasi masalah itu, Terawan akan segera bertemu dengan jajaran BPJS Kesehatan untuk mencari solusi. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kata dia, persoalan BPJS dan stunting adalah fokus paling utama.



“Langkah pertama saya besok (hari ini) akan menemui kepala BPJS. Kalau mau itu nanti saya bicarakan apa yang terbaik solusinya,” katanya di sela-sela acara Serah Terima Jabatan dari Nila F Moeloek di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis malam (24/10).

Sebelumnya, Menkes Terawan memaparkan berbagai program kerja yang akan dilanjutkannya dari menteri sebelumnya, Nila F Moeloek. Fokus itu juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yakni persoalan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan stunting.

“Hal-hal yang disampaikan pak Presiden akan jadi fokus utama,” ungkapnya.

Terawan mengakui banyak masalah yang dihadapi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam membiayai kesehatan. “Dengan tekornya BPJS dalam menfasilitasi yang sakit. Namun harus kita selesaikan,” sambungnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Cari Solusi Atasi Defisit, Menkes Terawan Temui BPJS

Tag: News



 Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China  - Gudang Berita Viral Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC  - Gudang Berita Viral Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print