Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 16:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Capim Lili Akan Perbaiki Komunikasi LPSK dan KPK - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Lili Pintauli Siregar melakukan fit and propertest Capim KPK di Komisi III DPR.

Dalam pemaparannya, apabila dipercaya menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023 dirinya akan memperbaiki komunikasi antara LPSK dan KPK
Lili menceritakan kala dirinya menjadi pimpinan LPSK sangat sulit berkomunikasi dengan lembaga antirasuah. Misalnya ingin melakukan perlindungan saksi terhadap para tersangka. Namun tidak bisa karena ketidakterbukaan KPK.



“Bahkan para Anggota LPSK yang terpilih sekarang belum bisa bertemu dengan pimpinan KPK. Saya sepuluh tahun jadi LPSK juga kesulitan,” ujar Lili dalam pemaparannya di Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (11/9).

Lili menambahkan, dirinya pernah melakukan jemput bola melakukan perlindungan terhadap saksi di satu kasus yang ditangani oleh KPK. LPSK pun jemput bola dengan mencari alamat dan nomor telpon dari saksi tersebut.

Namun saat mendapatkan alamat dan nomor telpon tersebut, saat berkomunikasi dengan KPK. Maka KPK tanggapannya pun berbeda.

‎”Kita mendapatkan akses dan alamat yang tidak diberi KPK. Saat kita berkomunikasi dengan KPK, KPK bilang Anda dapat dari mana. Kalau seperti itu susah berkolaborasi dengan KPK,” katanya.

Sehingga apabila dirinya menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023. Maka akan perbaiki dengan komunikasi tersebut. Sehingga para saksi yang ada di KPK bisa terpenuhi.

“Saya masuk ke KPK untuk mencoba memperbaiki dengan KPK. Sehingga orang-orang yang berstatus sebagai justice collaborator dan saksi supaya haknya terpenuhi,” ungkapnya‎.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Modifikasi Nyeleneh, Pikap Seolah Berjalan Mundur - Gudang Berita Viral Modifikasi Nyeleneh, Pikap Seolah Berjalan Mundur
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 2 Kali
Tiga Kali Perombakan dalam Empat Hari, Ada Apa dengan Golkar? - Gudang Berita Viral Tiga Kali Perombakan dalam Empat Hari, Ada Apa dengan Golkar?
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
OTT BUMN Perindo, KPK Amankan USD 30 Ribu - Gudang Berita Viral OTT BUMN Perindo, KPK Amankan USD 30 Ribu
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print