Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 17:00:01 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Capim KPK Unsur Polri Profesional Kredibel  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) hanya akan menyerahkan 10 nama capim KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih sebagai komisioner.

Seleksi capim KPK kini memasuki tahap profile assessment. Tahapan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 8-9 Agustus 2019.

Permasalahannya, masih ada beberapa pihak yang meragukan Pansel Capim KPK tersebut. Namun hal itu ditepis oleh Pakar Hukum Tata Negata Margarito Kamis.



Margarito yang selalu kritis menanggapi isu-isu sentral ini mengamati bahwa Capim KPK yang sudah disaring pansel cukup profesional dan memiliki kredibelitas yang baik, termasuk sejumlah perwira tinggi Polri yang ikut dan lolos dalam seleksi.

"Sejauh yang saya amati capim cukup profesional dalam bekerja. Mereka terihat sangat terbuka dan responsif, termasuk sejumlah petinggi Polri yang ikut dan lolos dalam seleksi. Menurut saya cukup kredibel," beber Margarito Kamis saat dihubungi wartawan, Jumat (9/8/2019).

Margarito menambahkan, lolosnya nama-nama capim KPK yang kredibel tersebut tidak terlepas dari kerja Pansel yang juga kredibel.

Dia bahkan meyakini tidak ada alasan untuk meragukan Pansel dan perwira-perwira polri yang lolos seleksi Pansel, termasuk juga capim-capim lain d luar Polri.

"Tidak ada alasan untuk meragukan Pansel dan perwira perwira Polri yang lolos. Tidak ada alasan juga meragukan bila kelak mwrwka jadi pimpinan KPK," pungkas Margarito.

Sebelumnya Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih menanggapi tudingan Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi. Dia memastikan kalau Pansel KPK pastilah menjamin kualitas hasil seleksi.

"Dan kami pun bekerja sudah sesuai aturan yang berlaku. Kami terus fokus bekerja," kata Yenti di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Yenti menambahkan, sangat tidak berdasar menuding kinerja Pansel, memilih calon yang tidak berintegritas. Bahkan, tudingan tersebut telah dilontarkan sejak malam terbentuknya Pansel, yakni 17 Mei 2019. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran - Gudang Berita Viral Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat - Gudang Berita Viral Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion - Gudang Berita Viral Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print