Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 13:00:11 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Busana dengan Bahan Dasar Katun Paling Cocok di Negara Tropis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Musim pancaroba dengan cuaca ekstrem seperti yang terjadi di Indonesia memengaruhi seseorang dalam memilih busana. Paling nyaman adalah busana berbahan katun yang terbuat dari serat kapas.

Hal itu juga terlihat pada Cotton Day Indonesia yang merupakan ajang bagi para pelaku industri tekstil untuk menampilkan berbagai inovasi terkait bahan serat kapas dengan kualitas terbaik. Ajang tahunan Cotton Day Indonesia ini merupakan forum yang digagas oleh Cotton Council International (CCI) untuk memperkenalkan serat kapas asal Amerika Serikat.



Salah satunya lewat ajang fashion show berkolaborasi dengan para desainer lokal di Indonesia. Para kolabolator menampilkan karya terbaru dalam bentuk busana sehari-hari dengan bahan dasar serat kapas AS. Beberapa karya yang ditampilkan pada fashion show ini juga tidak lupa mengangkat berbagai kearifan lokal di Indonesia, yaitu batik.

“Masyarakat di iklim tropis hingga muslim wear lebih cocok pakai berbahan katun. Sehingga masyarakat umum lebih mengenal kain dengan bahan kapas nyaman untuk dikenakan sebagai busana muslim di iklim tropis seperti di Indonesia,” kata Executive Director, Cotton Council International, Bruce Atherley, kepada gudangberitaviral.com baru-baru ini.

Salah satu desainer dari Lekat, Amanda Lestari atau Mandy mencoba merancang pakaian berbahan dasar katun dengan sentuhan tenun Baduy yang manis. Menurutnya, katun lebih nyaman dipakai di tubuh.

Dalam beberapa desainnya, Mandy banyak bermain motif dan warna dengan dress manis dari katun yang diberi sentuhan tenun Baduy yang dominan dengan warna alam. Harga desain katun dan tenun ini dimulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 800 ribu, jauh di bawah harga satu pakaian 100 persen tenun pada umumnya yang bisa sampai jutaan.

“Mengolah katun sebagai bahan itu lebih nyaman ya, dibanding bahan polyester yang tak menyerap keringat seperti di iklim tropis ini,” jelas Mandy.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Busana dengan Bahan Dasar Katun Paling Cocok di Negara Tropis

Tag: News



Kemampuan Dasar Merata, Saatnya Mencari Yang Punya Skill Istimewa - Gudang Berita Viral Kemampuan Dasar Merata, Saatnya Mencari Yang Punya Skill Istimewa
Jumat, 22 Nov 2019, 00:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
APBD DKI 2020 Defisit Rp 10 Triliun - Gudang Berita Viral APBD DKI 2020 Defisit Rp 10 Triliun
Jumat, 22 Nov 2019, 00:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hendra Setiawan: Penonton di Indonesia Akan Menambah Motivasi Kami - Gudang Berita Viral Hendra Setiawan: Penonton di Indonesia Akan Menambah Motivasi Kami
Jumat, 22 Nov 2019, 00:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print