Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 27 Sep 2019, 20:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Buru-Buru dan Panik Bikin Gregoria Kalah Menyakitkan Dari Tai Tzu-ying - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Tiga pemain tunggal Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito kompak gagal melaju ke semifinal Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, hari ini.

Kekalahan pertama dialami Gregoria. Dia menyerah di tangan tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu-ying dalam dua game langsung dengan skor 22-24, 20-22. Total, Gregoria sudah empat kali berhadapan dengan pemain asal Taiwan itu. Dan semuanya berakhir dengan kekalahan.



Namun yang membedakan dari tiga kekalahan sebelumnya adalah, hari ini, Gregoria bermain lebih solid dan bisa memberikan perlawanan terbaik melawan Tai.

Tetapi, kalau ada yang sangat mengecewakan dan menyesakkan adalah kejadian pada game kedua. Sudah di ambang membawa pertandingan menuju game ketiga, pemain 20 tahun itu malah terkunci sendiri dan akhirnya kalah.

Pada game pertama, Gregoria sempat unggul jauh 11-5. Tai pelan-pelan terus memperpendek jarak. Gregoria sendiri masih bisa tahan dan lebih dulu merebut game point dalam kedudukan 20-19.

Tai menyamakan kedudukan. Gregoria lalu kembali unggul dengan 21-20. Sayang, dalam situasi kritis, Gregoria kehilangan game pertama dengan skor 22-24.

”Di pertandingan hari ini saya berusaha mengurangi mati sendirinya. Pertemuan sebelumnya saya merasa masih banyak errornya. Dan kalau lawan pemain bagus pasti lebih susah ambil poinnya. Jadi saya coba buat tidak buru-buru,” kata Gregoria.

Pada game kedua, Gregoria kembali memimpin lebih dulu dengan skor 6-1. Tai sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Tetapi Gregoria tampil luar biasa akhirnya bisa menyentuh game point dengan keunggulan sangat jauh 20-14.

Namun secara tak terduga, Tai berhasil mendulang delapan poin beruntun untuk memenangkan pertandingan!

Inilah yang membuat Gregoria sangat kecewa.

”Game kedua, lawan mulai poin 15, saya kayak mainnya jadi buru-buru. Pengen menjauhkan bola, tapi saya nggak siap nerima balikan dari lawan. Dia jadi kayak menebak bola saya saja. Sama tinggal nungguin saya. Saya malah keikut pancingan-pancingan bola lawan. Sempat panik karena lawan udah poin 17, serangan saya nggak jebol dan banyak bola-bola saya yang sudah dicegatin sama dia,” jelas pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Jonatan Christie juga gagal melangkah ke semifinal Korea Open 2019. (PP PBSI)

Kekalahan yang sama dialami Jonatan saat berhadapan dengan pemain Taiwan Wang Tzu-wei. Jonatan kandas rubber game dalam 63 menit dengan skor 10-21, 21-15, 13-21.

”Hasil ini tidak sesuai harapan saya. Karena target awal bisa ke semifinal untuk mempertahankan poin. Tapi ya nggak apa-apa, saya akan berusaha lagi di turnamen berikutnya untuk cari poin,” kata Jonatan.

“Dari pertemuan terakhir, saya merasa Wang mengalami peningkatan. Kakinya lebih cepat dari biasanya. Di game pertama, saya telat in ke permainan saya. Saya malah terbawa pola lawan yang enak buat dia. Bola-bola saya tinggal ditungguin saja,” ujar Jonatan lagi.

Secara total, Jonatan tertinggal 2-5 dari Wang. Dengan kandasnya Jonatan dan Gregoria, Indonesia gagal menempatkan wakil di semifinal ajang berlabel Super 500 tersebut. Sebab, Shesar Hiren Rhustavito juga dibekuk unggulan kedua yang juga berasal dari Taiwan Chou Tien-chen dengan skor mudah 18-21, 9-21.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak - Gudang Berita Viral Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa - Gudang Berita Viral Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat - Gudang Berita Viral Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print