Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 16:00:04 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bursa Saham Eropa Naik Sering Sikap AS dan China  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, London - Bursa saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Kamis pagi (5/9/2019) setelah konfirmasi perundingan perdagangan AS dan China yang baru dan ketegangan politik di AS dan Hong Kong menunjukkan tanda-tanda pelonggaran.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik 0,4% di awal transaksi, melonjak 1,4% untuk memimpin kenaikan karena sebagian besar sektor dan bursa utama diperdagangkan di wilayah positif. Indeks DAX naik 0,5% dan indeks CAC menguat 06% walaupun FTSE masih tertekan 0,2% seperti mengutip cnbc.com.

Kementerian Perdagangan China mengatakan pada hari Kamis bahwa AS dan negosiator perdagangan Cina mengadakan panggilan telepon di pagi hari dan setuju untuk bertemu pada awal Oktober untuk putaran negosiasi berikutnya.



Dalam sebuah pernyataan kepada CNBC, juru bicara Perwakilan Perdagangan AS mengkonfirmasi panggilan telepon tersebut, tetapi tidak mengkonfirmasi pertemuan Oktober itu.

Saham China melonjak pada Kamis sore dengan semua indeks daratan naik lebih dari 1,5%. Pemicunya, karena investor juga mengamati pasar Hong Kong menyusul lonjakan 4% Hang Seng pada hari Rabu.

Unjuk rasa itu terjadi setelah Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam sepenuhnya menarik RUU ekstradisi yang kontroversial yang menyebabkan berbulan-bulan protes keras di kota itu.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Rabu malam gagal dalam upayanya untuk menyerukan pemilihan umum sekejap untuk 15 Oktober. Sebuah RUU yang diperkenalkan oleh partai-partai oposisi untuk menghalangi Johnson mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa tanpa kesepakatan pada 31 Oktober juga disahkan dan tidak akan naik ke House of Lords, majelis tinggi parlemen.

RUU itu sekarang diperkirakan akan melewati para Lords dan akan diajukan untuk naik kerajaan pada hari Jumat.

Italia juga mengakhiri turbulensi politik baru-baru ini setelah Perdana Menteri Giuseppe Conte meluncurkan kabinet barunya pada hari Rabu, menyatukan koalisi yang tidak mungkin antara anti-pembentukan Gerakan Bintang Lima (M5S) dan Partai Demokrat kiri (PD).

Dalam berita perusahaan, Bank Kerajaan Inggris mungkin harus berpisah dengan £ 900 juta lebih lanjut ($ 1,1 miliar) untuk menyelesaikan tagihan kompensasi akhir untuk asuransi perlindungan pembayaran penjualan yang salah, menyusul lonjakan menit terakhir dalam klaim pelanggan sebelum batas waktu yang ditentukan oleh regulator keuangan Inggris.

Sementara itu Financial Times melaporkan bahwa UBS sedang merencanakan pembenahan bank investasinya di tengah penurunan laba selama beberapa kuartal terakhir. Langkah ini dilakukan karena bank investasi mencatat awal terburuk mereka dalam setahun sejak 2006.

Saham pembuat mesin Perancis Safran melonjak 6,5% pada awal perdagangan ke atas Stoxx 600 setelah hasil semester pertama yang kuat, diikuti oleh Equinor, yang naik 6% setelah pengumuman awal memulai ladang minyak Johan Sverdrup.

Saham Clydesdale Bank anjlok 21,4% pada pembukaan pasar setelah membuat ketentuan lebih lanjut dari £ 300 - £ 450 juta biaya warisan untuk menyelesaikan klaim PPI.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Instagram akan Batasi Iklan Kosmetik dan Obat Penurun Berat Badan - Gudang Berita Viral Instagram akan Batasi Iklan Kosmetik dan Obat Penurun Berat Badan
Selasa, 24 Sep 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
APBN 2020 Diketok, Lima Hal Ini akan Jadi Fokus Pembenahan - Gudang Berita Viral APBN 2020 Diketok, Lima Hal Ini akan Jadi Fokus Pembenahan
Selasa, 24 Sep 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kisah Pilu Agatha Sales Felix di Rio de Janeiro - Gudang Berita Viral Kisah Pilu Agatha Sales Felix di Rio de Janeiro
Selasa, 24 Sep 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print