Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bursa Saham Eropa Coba Naik Respon Sikap China  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, London - Bursa saham Eropa naik pada hari Selasa (6/8/2019) setelah China mengambil langkah untuk membatasi penurunan yuan, menghentikan aksi jual global.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 SXXP, + 0,58% naik 0,5% dan indeks DAX, + 0,58% naik 0,7% karena pasar dibuka lebih tinggi setelah kerugian besar pada hari Senin.

Indeks FTSE 100 UKX, + 0,07% membuat sedikit kenaikan tetapi ditahan oleh pound GBPUSD, + 0,4777%



Bank sentral China menetapkan titik referensi yuan lebih tinggi dari yang diharapkan pada hari Selasa ini. Tujuannya untuk meningkatkan sentimen setelah mata uang jatuh di bawah level sensitif 7 politik terhadap dolar AS dalam menanggapi ancaman tarif lebih lanjut.

Departemen Keuangan AS, menuduh China sebagai "manipulator mata uang" pada hari Senin karena saham anjlok karena meningkatnya ketegangan antara kedua negara.

Langkah-langkah oleh People's Bank of China untuk memperlambat penurunan yuan mendukung pasar Eropa.

Michael Hewson, analis CMC Markets, mengatakan: "Langkah ini oleh China mungkin telah membawa investor jeda singkat setelah beberapa hari penjualan. Tetapi masih harus dilihat apakah langkah hari ini merupakan lambang basis jangka pendek, atau hanya sekedar pendahulu ke bouncing kucing mati."

Data manufaktur Jerman yang kuat juga membantu mengangkat DAX karena pesanan pabrik melonjak 2,5% pada Mei yang dipimpin oleh dorongan dalam permintaan investasi asing seperti mengutip marketwatch.com.

Vivendi VIV, + 6,67% melonjak 7,1% setelah perusahaan media Prancis mengungkapkan sedang dalam pembicaraan untuk menjual 10% saham di label rekaman Universal Music ke raksasa teknologi Cina Tencent. Kesepakatan itu akan menghargai Universal Music dengan € 30 miliar (US$33,6 miliar).

Rolls-Royce RR, -1,62% turun 1,2% meskipun mempersempit kerugian sebelum pajak pada semester pertama tahun ini dan mengulangi panduan laba untuk tahun 2019. Perusahaan ini menandai masalah dengan mesin Trent 1000, yang dapat menghambat kemajuan.

Grup pos Jerman Deutsche Post DPW, + 4,89% naik 4,6% setelah melaporkan kenaikan penjualan kuartal kedua 3% menjadi € 15,5 miliar. Perusahaan juga mengisyaratkan peningkatan pendapatan lebih lanjut pada paruh kedua tahun ini karena kenaikan harga ongkos kirim dan paket.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua, Kompol Sarce Dinonaktifkan - Gudang Berita Viral Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua, Kompol Sarce Dinonaktifkan
Sabtu, 24 Agu 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dibebankan Dana Korban Terorisme, LPSK Butuh Tambahan Anggaran - Gudang Berita Viral Dibebankan Dana Korban Terorisme, LPSK Butuh Tambahan Anggaran
Sabtu, 24 Agu 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Akses Internet di Papua Masih Diblokir Demi Percepatan Pemulihan - Gudang Berita Viral Akses Internet di Papua Masih Diblokir Demi Percepatan Pemulihan
Sabtu, 24 Agu 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print