Rabu, 20 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 08 Nov 2019, 09:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bursa Saham Asia Naik Terinspirasi Rekor Dow Jones  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Tokyo - Bursa saham di Asia diperdagangkan lebih tinggi pada Jumat pagi (8/11/2019) setelah Dow Jones Industrial Average berakhir semalam pada rekor tertinggi di tengah optimisme baru pada front perdagangan AS-China.

Di Jepang, Nikkei 225 naik 0,95% pada awal perdagangan karena saham indeks kelas berat dan konglomerat Softbank Group melonjak 3,79%. Indeks Topix juga naik 0,8%.

Kospi Korea Selatan naik 0,43% karena saham pembuat baja Posco melonjak lebih dari 2%. Sementara itu, saham di Australia naik lebih tinggi, dengan indeks ASX 200 naik 0,15%.



Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,25% lebih tinggi seperti mengutip cnbc.com.

Sentimen mendapat dorongan pada hari Kamis setelah Gao Feng, juru bicara Kementerian Perdagangan China, mengatakan kedua belah pihak telah sepakat untuk secara bersamaan membatalkan beberapa tarif yang ada pada barang satu sama lain, menurut penyiar negara itu.

Juru bicara kementerian itu mengatakan kedua belah pihak lebih dekat dengan apa yang disebut perjanjian perdagangan "fase satu" setelah negosiasi konstruktif selama dua minggu terakhir.

Seorang pejabat AS juga mengatakan kedua belah pihak setuju untuk pembalikan tarif, menurut Reuters. Namun, outlet itu juga melaporkan rencana itu menghadapi oposisi internal yang sengit di Gedung Putih.

"Peningkatan diskusi dari gencatan senjata perdagangan ke kemungkinan kenaikan tarif adalah penting dan menunjukkan bahwa China dan AS telah berada di bawah tekanan untuk menyegel kesepakatan," Tapas Strickland, direktur ekonomi dan pasar di National Australia Bank, menulis dalam sebuah catatan seperti mengutip cnbc.com.

Perkembangan itu terjadi menjelang rilis data perdagangan Oktober Cina, yang diperkirakan akan keluar sekitar jam 11:00 HK / SIN pada hari Jumat.

Semalam di Wall Street, Dow melonjak 182,24 poin menjadi ditutup pada 27.674,80 sementara S&P 500 naik 0,3% untuk menyelesaikan hari perdagangannya di Amerika Serikat di 3.085,18. Nasdaq Composite ditutup 0,3% lebih tinggi pada 8,434.52.

Pergerakan di Treasurys juga akan ditonton. Hasil pada catatan Treasury 10-tahun benchmark melihat pergerakan naik terbesarnya dalam semalam sejak hari Presiden AS Donald Trump terpilih. Harga obligasi bergerak terbalik terhadap harga.
Mata uang

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, terakhir di 98,143 setelah naik dari level di bawah 97,6 yang terlihat awal pekan ini.

Yen Jepang, secara luas dipandang sebagai mata uang safe-haven di saat ketidakpastian pasar, diperdagangkan pada 109,33 melawan dolar setelah melemah dari level di bawah 109 kemarin. Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6902 setelah melihat terendah sebelumnya di $ 0,6887.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Bursa Saham Asia Naik Terinspirasi Rekor Dow Jones

Tag: News



Mitsubishi Tegaskan Tak Akan Jual Mirage Mirip Xpander di Indonesia - Gudang Berita Viral Mitsubishi Tegaskan Tak Akan Jual Mirage Mirip Xpander di Indonesia
Rabu, 20 Nov 2019, 21:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
First Travel Menuai Polemik, Sheza Idris Meminta Jokowi Turun Tangan - Gudang Berita Viral First Travel Menuai Polemik, Sheza Idris Meminta Jokowi Turun Tangan
Rabu, 20 Nov 2019, 21:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Panglima TNI Sudah Setor Nama-Nama Calon Wakilnya ke Istana - Gudang Berita Viral Panglima TNI Sudah Setor Nama-Nama Calon Wakilnya ke Istana
Rabu, 20 Nov 2019, 21:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print