Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 09:00:06 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bursa Saham Asia Mulai Alami Tekanan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Tokyo - Bursa saham di Asia diperdagangkan lebih rendah pada Senin pagi (5/8/2019) di tengah kekhawatiran atas sengketa perdagangan antara AS dan China.

Investor juga akan mengawasi pemogokan umum di Hong Kong hari ini, yang terjadi setelah berminggu-minggu protes di kota yang dikuasai China.

Di Jepang, Nikkei 225 turun 1,09% pada awal perdagangan, menambah kerugiannya dari Jumat lalu di mana ia telah menurun lebih dari 2%. Saham indeks kelas berat SoftBank Group turun 2,11%. Indeks Topix juga turun 1,26%.



Indeks Kospi di bursa saham Korea Selatan juga turun 1,21%, karena saham LG Chem turun lebih dari 2%.

Presiden Donald Trump pada Kamis pekan lalu mengatakan AS mengenakan tarif 10% untuk barang Cina senilai US$300 miliar mulai 1 September.

Pada hari Senin, Seoul mengumumkan rencana untuk berinvestasi sekitar 7,8 triliun won Korea (US$6,48 miliar) dalam penelitian dan pengembangan untuk mendorong produksi bahan dan peralatan lokal selama tujuh tahun ke depan, menurut laporan Reuters.

Itu, menurut kawat berita, bertujuan untuk mengurangi ketergantungan Korea Selatan pada impor Jepang, setelah Tokyo pekan lalu menghapus negara itu dari apa yang disebut "daftar putih" mitra dagang yang menikmati status ekspor jalur cepat.

Indeks ASX 200 Australia turun 0,29% karena sebagian besar sektor diperdagangkan lebih rendah. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang turun 0,32%, seperti mengutip cnbc.com.

Investor akan mengamati reaksi pasar di Hong Kong ketika pemogokan umum yang bertujuan untuk membuat kota itu berhenti direncanakan pada hari Senin. Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, akan mengadakan konferensi pers pada pukul 10 pagi waktu Hong Kong / SIN, menyusul satu lagi pekan protes di kota itu.

Dalam berita perusahaan, HSBC mengumumkan kepergian CEO-nya John Flint pada hari Senin, mengutip perlunya perubahan di atas di tengah "lingkungan global yang menantang." Pemberi pinjaman mengatakan laba sebelum pajak semester pertama melonjak 15,9% sambil mengumumkan pembelian kembali lebih lanjut dari $ 1 miliar.

Di sisi data ekonomi, indeks Layanan Pembelian Manajer Caixin di Tiongkok akan dirilis pada pukul 9:45 pagi waktu HK / SIN.

Kegelisahan perdagangan baru antara Washington dan Beijing pekan lalu mengirim S&P 500 di Amerika Serikat ke penurunan mingguan terburuknya pada 2019, jatuh 3,1%. Dow Jones Industrial Average mengalami minggu terburuk kedua tahun ini, turun 2,6%.

Menanggapi salvo terbaru Trump, kementerian luar negeri China mengatakan pada hari Jumat bahwa negara itu tidak ingin perang dagang dengan AS tetapi tidak takut untuk bertarung.

Perkembangan perang perdagangan AS - China telah mengguncang pasar global selama lebih dari setahun, dan telah ada tanda-tanda rakit tarif tambahan dari kedua belah pihak memiliki efek nyata pada ekonomi di seluruh dunia.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 98.039 setelah melihat level di atas 98,7 minggu lalu.

Yen Jepang diperdagangkan pada 106,31 melawan dolar setelah menguat dari level di atas 108,8 pada minggu perdagangan sebelumnya. Di tempat lain, dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6793 setelah turun dari tertinggi di atas $ 0,688 minggu lalu.

Yuan Tiongkok lepas pantai juga menyentuh level terendah sejak Januari 2017 pada hari Senin, Reuters melaporkan. Terakhir diperdagangkan di 6,9804 melawan greenback.

Harga minyak turun pada Senin pagi selama jam perdagangan Asia, dengan kontrak berjangka internasional Brent crude tergelincir 0,89% menjadi US$61,34 per barel. Minyak mentah berjangka AS juga turun 0,49% menjadi US$55,39 per barel.
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



Amien Rais: Masalah Papua Lebih Penting dari Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral Amien Rais: Masalah Papua Lebih Penting dari Pemindahan Ibu Kota
Sabtu, 24 Agu 2019, 15:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Densus 88 Tangkap Teroris saat ke Paciran, Lamongan - Gudang Berita Viral Densus 88 Tangkap Teroris saat ke Paciran, Lamongan
Sabtu, 24 Agu 2019, 15:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Desain Ruang Tamu Bisa Gambarkan Kepribadian, Simak 9 Tipsnya - Gudang Berita Viral Desain Ruang Tamu Bisa Gambarkan Kepribadian, Simak 9 Tipsnya
Sabtu, 24 Agu 2019, 15:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print