Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 11:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bursa Saham Asia Bergerak Positif  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Shanghai - Bursa saham di Asia diperdagangkan lebih tinggi pada hari Jumat pagi (30/8/2019) setelah petunjuk dari Beijing bahwa tidak akan membalas terhadap putaran tarif terbaru dari Washington untuk saat ini.

Saham China Daratan menguat pada awal perdagangan, dengan komposit Shanghai naik 0,6% dan kemudian komponen Shenzhen naik sekitar 0,7%. Komposit Shenzhen menambahkan 0,52%. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,81%.

Di Jepang, Nikkei 225 naik 1,04% karena saham indeks kelas berat dan pembuat robot Fanuc melonjak 3,09%. Indeks Topix juga menambahkan 0,97%.



Keuntungan serupa terlihat di Korea Selatan, di mana Kospi naik 1,63% karena pembuat chip SK Hynix melihat sahamnya melonjak 4,23%. Bank of Korea membiarkan suku bunga acuannya tidak berubah pada hari Jumat.

Sebuah keputusan yang sesuai dengan harapan para analis yang disurvei oleh Reuters. Bank sentral telah memangkas suku bunga acuan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun di bulan Juli.

Indeks ASX 200 di bursa Australia diperdagangkan 1,18% lebih tinggi. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang naik 0,87% seperti mengutip cnbc.com.

Investor kemungkinan didorong oleh sinyal positif dari Beijing pada perdagangan. Gao Feng, juru bicara Kementerian Perdagangan China, mengatakan pada hari Kamis bahwa Beijing bersedia untuk menyelesaikan pertarungan dagangnya dengan Washington dengan tenang, menunjukkan bahwa China lebih tertarik pada negosiasi daripada mereka pada pembalasan.

"Kami dengan tegas menolak eskalasi perang dagang, dan bersedia untuk bernegosiasi dan berkolaborasi untuk menyelesaikan masalah ini dengan sikap tenang," kata Feng, menurut terjemahan CNBC dari ucapannya dalam bahasa Mandarin. Dia mencatat bahwa delegasi perdagangan China dan AS telah mempertahankan komunikasi "efektif".

Namun, seorang ahli strategi mendesak agar investor berhati-hati. "Kami telah memberi tahu klien kami tentang portofolio yang agak berisiko satu bulan lalu," Vasu Menon, direktur eksekutif strategi investasi di OCBC Bank Singapura.

"Dalam beberapa hal, kami netral," kata Menon. “Kami tidak mengatakan Anda harus keluar dari pasar sepenuhnya. Saya pikir itu bukan ide yang baik, fundamentalnya tidak seburuk sekarang. Yang menyeret pasar ke bawah adalah sentimen."

Sementara itu, inversi kurva imbal hasil yang diawasi ketat di Treasurys A.S tetap, dengan hasil pada catatan Treasury 10-tahun di bawah tingkat suku bunga note 2-tahun. Itu telah menimbulkan kekhawatiran di antara beberapa investor karena fenomena ini secara historis mendahului resesi. Imbal hasil pada obligasi Treasury 10-tahun dan 2-tahun terakhir masing-masing pada 1,5097% dan 1,532%.

Sementara itu, India akan merilis data domestik bruto untuk kuartal April-Juni pukul 8:00 malam. HK / SIN.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 98,486 setelah pemulihan dari posisi terendah di bawah 98,0 yang terlihat sebelumnya pada pekan perdagangan.

Yen Jepang diperdagangkan pada 106,42 melawan dolar setelah melemah dari level di bawah 106,2 kemarin, sementara dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6710 setelah melihat tertinggi sebelumnya $ 0,6736.

Harga minyak turun di pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional berjangka minyak mentah Brent turun 0,13% menjadi US$61,00 per barel dan minyak mentah AS turun 0,32% menjadi US$56,53 per barel.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print