Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 22:00:01 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 BUMN Dukung Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mendukung dan berpartisipasi memeriahkan event olahraga, termasuk menyukseskan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X yang akan digelar di Bengkulu, 3-9 November 2019.

Hal itu terlihat saat Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendanaan Porwil Sumatera X di Bengkulu Tahun 2019, di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, Selasa (3/9).

Perwakilan sejumlah BUMN yang mempunyai kantor cabang di Bengkulu, menghadiri kegiatan tersebut dan menyatakan siap membantu menyukseskan Porwil Sumatera X Tahun 2019.



Para calon mitra Sponsor yang hadir dari kalangan BUMN itu diantaranya perwakilan dari PT Pelindo II, PT Pertamina, Pusri, Hutama Karya (HK), PT PLN, Bank Mandiri, Bank BRI, Pupuk Indonesia dll. Mereka juga memberikan masukan agar proses pengelolaan dana untuk Porwil Sumatera X bisa berjalan lancar.

Direktur LPDUK Kemenpora, Agus Hardja Santana menyampaikan terima kasih atas kehadiran perwakilan BUMN dalam kegiatan ini. Dukungan dari BUMN dan kalangan dunia usaha sangat dibutuhkan karena di negara manapun, event atau pembinaan olahraga membutuhkan dana sementara anggaran dari APBN dan APBD terbatas.

"Kita sudah menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait pengelolaan dana Porwil Sumatera X. Bengkulu sebagai tuan rumah ingin Porwil X nanti meriah, sehingga perlu dukungan dari BUMN," ungkap Agus, yang dalam kegiatan ini didampingi Kepala Divisi Keuangan dan Umum Pangestu Adi dan Kasubdiv Pengelolaan Dana Keolahragaan R. Rinto Ari Rakhmanto serta Kadispora Bengkulu sekaligus Sekretaris Porwil Sumatera X, Atisar Sulaeman.

Rapat Koordinasi Persiapan Pendanaan Porwil Sumatera X ini juga sebagai tindak lanjut dari surat permohonan dukungan dan audiensi yang sudah dilakukan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Tim LPDUK kepada jajaran Direksi sejumlah BUMN di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain menyampaikan tugas dan pokok LPDUK sebagai lembaga yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum (BLU), Agus Hardja juga menyampaikan kerjasama pengelolaan dan dan usaha olahraga yang sudah dijalankan LPDUK setelah terbentuk pada 2017, seperti pengelolaan dana untuk event Asian Games dan Asian Para Games 2018 serta ASEAN Schools Games 2019, juga pengelolaan dana hibah untuk membangun sarana olahraga seperti pembangunan line bowling dan venue panjat tebing di Jakabaring yang berasal dari dana CSR PT Pertamina dan PT Pusri.

Pada Porwil Sumatera X, LPDUK akan membantu tuan rumah khususnya dalam menyemarakkan upacara pembukaan dan penutupan.

Perwakilan dari PT Hutama Karya (HK), Izzan Z menyatakan pihaknya siap membantu Porwil Sumatera X karena event empat tahun ini tidak hanya terkait Bengkulu tapi juga seluruh Pulau Sumatera. Kebutuhan pendanaan untuk Porwil X memang tidak sedikit, tapi jika dipikul bersama tidak akan terlalu berat.

Kesiapan mendukung Porwil Sumatera X juga ditegaskan Darmawan, perwakilan dari PLN. Meski belum bisa menyebutkan jumlah dukungan nominal yang akan diberikan, namun dukungan dalam bentuk sarana pendukung saat Porwil X, seperti genset, bisa disiapkan.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor  - Gudang Berita Viral Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal  - Gudang Berita Viral Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla  - Gudang Berita Viral Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print