Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 14:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bulan Kesadaran Kanker, Indra Bekti Beri Dukungan Buat Para Penyintas - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Artis dan presenter Indra Bekti semakin menaruh perhatian lebih pada anak-anak penyintas kanker. Suami Aldilla Jelita itu sudah beberapa tahun terakhir didapuk sebagai Duta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Dalam memperingati Bulan Kesadaran Kanker Anak pada September 2019 di Rumah Kita YKAKI, Indra begitu terenyuh dengan perjuangan para penyintas kanker. Dia merasa empati pada anak-anak penyintas kanker di sana yang didominasi menderita penyakit kanker darah, tumor otak, kanker mata dan lainnya.



Dalam acara tersebut, para anak-anak penyintas kanker juga tampil menunjukkan bakat mereka bermain angklung. Pesannya, para orang tua harus menyadari deteksi dini kanker pada anak, sebab diagnosa dini bisa membuat angka kesembuhan lebih tinggi.

“Saya senang dengan anak-anak dan rasanya sedih bila melihat anak menderita kanker sehingga saya langsung setuju banget ketika diminta menjadi Duta. Semoga saya dapat berkontribusi lebih bersama YKAKI,” kata Indra, Kamis (5/9).

Sebagai seorang ayah, Indra juga berusaha mempraktikkan hidup sehat di rumahnya. Salah satunya dengan mengajarkan pola makan sehat, bergizi dan seimbang dan tidak merokok. Setidaknya hal itu bisa meminimalisasi kemungkinan terserang kanker.

“Kanker ini memang nggak pernah tahu dari mana datangnya. Setiap manusia ada sel kanker. Pola hidup menjadi salah satu pemicu saja, dan saya kebetulan dari dulu nggak merokok ya,” katanya.

Selain itu, Indra juga berusaha menjaga agar tetap berpikiran positif untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang bisa mengganggu kestabilan tubuhnya. Dengan begitu, kesehatan juga bisa ia dapatkan dari dalam diri yang berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan.

“Selalu positif, jaga pola makan, istirahat, dan bahagia itu kan ada hormon endorfin sehingga akan positif terus,” jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print