Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Buktikan Manfaat Teh Jintan Untuk Atasi 7 Masalah Kesehatan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jintan adalah salah satu bumbu dapur yang khas yang punya manfaat sebagai bahan herbal dan pengobatan tradisional. Jintan sudah terbukti mengandung mengandung vitamin A, C dan E.

Dilansir dari Health Benefits Times, Jumat (2/8), banyak spesialis pengobatan herbal menyarankan untuk mengonsumsi teh jintan maksimal dua kali sehari. Jintan memiliki kualitas antiseptik dan vitamin C di dalamnya juga baik untuk anti-oksidan. Jintan juga disebutkan memiliki kandungan zat besi yang berlimpah.



Komponen antiseptik dan antioksidan teh jintan dianggap bisa untuk mengurangi demam, mengobati masuk angin, serta mengobati sejumlah kesulitan pernapasan seperti bronkitis dan asma. Jintan juga dipercaya bisa membantu detoksifikasi hati dan ginjal.

Ada banyak cara untuk mengonsumsi teh jintan. Teh jintan sering dikonsumsi dengan sedikit jahe untuk menenangkan sakit tenggorokan. Teh jintan juga bisa dicampur dengan madu atau gula untuk rasa yang lebih manis. Beberapa orang menambahkan sejumput garam dan ketumbar untuk mengintensifkan rasa alami teh.

 

Manfaat Kesehatan Teh Jintan

 

Biji jintan terkenal karena kegunaan terapeutiknya. Teh jintan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

1. Sehatkan Pencernaan

Penelitian telah menunjukkan bahwa biji jintan dapat membantu gangguan pencernaan seperti asam lambung, masalah usus, perut kembung, gangguan pencernaan dan pergerakan usus yang tidak teratur. Selain itu, kandungan besinya kaya membantu penyerapan nutrisi penting di dalam pankreas, di samping detoksifikasi racun dari hati.

2. Mengobati Pilek

Karena sifat antiseptiknya, mengonsumsi teh jintan dapat membantu meringankan gejala flu dan pilek. Namun, Anda perlu mengonsumsi teh ini secara teratur sepanjang hari untuk penyembuhan yang lebih cepat. Di sisi lain, Anda bisa memasukkan jahe kering untuk mengatasi sakit tenggorokan.

3. Meningkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh

Teh jintan adalah tonik yang fantastis untuk meningkatkan metabolisme, dan juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Teh jintan melindungi dari kemungkinan penyakit serta infeksi. Penelitian juga menyatakan bahwa teh jintan dapat membantu mengatasi radang sendi dan asma.

4. Lawan Kelelahan

Karena banyak mengandung zat besi, penggunaan teh jintan mungkin bermanfaat dalam penyembuhan anemia. Selain meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, teh jintan juga melawan kelelahan dan kelelahan.

5. Kurangi Dahak

Mengonsumsi teh jintan ini bisa menjadi ekspektoran yang sangat baik. Masalah sistem pernapasan atau bahkan gangguan dahak dapat berhasil disembuhkan dengan biji jintan yang berlimpah dengan zat besi.

6. Anti Kanker

Teh jintan telah memiliki kualitas anti-karsinogenik, dan itulah sebabnya bisa digunakan untuk perlindungan terhadap beberapa jenis kanker.

7. Susah Tidur

Gangguan masalah tidur bisa disembuhkan dengan teh jintan. Buatlah secangkir teh jintan sebelum tidur untuk mendapatkan relaksasi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Perluasan Wilayah, DPR Usul Bogor Dimerkarkan Jadi Dua - Gudang Berita Viral Soal Perluasan Wilayah, DPR Usul Bogor Dimerkarkan Jadi Dua
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
PUPR Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Empat Kawasan Wisata Prioritas - Gudang Berita Viral PUPR Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Empat Kawasan Wisata Prioritas
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
LPSK Tegaskan Tak Kibarkan Bendera Putih Hanya Karena Minim Anggaran - Gudang Berita Viral LPSK Tegaskan Tak Kibarkan Bendera Putih Hanya Karena Minim Anggaran
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print