Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 09:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bukan di Jalan, Dishub Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap ke Mal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai menyusun strategi sosialiasi terhadap perluasan ganjil genap (gage). Selain melalui media massa dan media sosial, Pemprov DKI juga menurunkan langsung anggotanya ke tengah-tengah masyarakat untuk sosialiasi.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pada 7-11 Agustus, Pemprov akan memasifkan sosialisasi melalui media massa. Baik itu elektronik, cetak, televisi dan radio. dan pada 9-11 Agustus flyer akan diedarkan ke sejumlah lokasi.



“Besok (hari ini, Red) kami akan sebar anggota di 4 mal. Pertama di Citos, Atrium, Arion, Citra Mal. Jadi Barat, Selatan, Timur, Utara, tercover semua,” ujar Syafrin saat dihubungi, Kamis (8/8).

Ilustrasi perluasan ganjil genap. (Koko Praba/ gudangberitaviral.com)

Kemudian mulai 12 Agustus sampai 8 September, petugas akan turun dijalanan sekaligus melakukan tindakan preventif bagi pelanggar. Dengan masifnya sosialisasi seperti ini, diharapkan masyarakat bisa mendapat informasi lengkap terkait perluasan gage. “Itu pola sosialisasinya. Selain, kita sosialisasi lewat media sosial secara masif,” lanjut Syafrin.

Di sisi lain, Pemprov DKI juga saat ini tengah fokus pada pengendalian sepeda motor, terutama di area perluasan gage. Menurut Syafrin, di lokasi tersebut kendaraan roda dua kerap tidak tertib. Mereka kerap memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi karena kondisi mobil yang berkurang.

Selain itu, seda motor juga kerap berjalan zigzag, sehingga membahayakan keselamatan kendaraan lain dan dirinya sendiri. Untuk itu, Pemprov akan segera melakukan kanalisasi terhadap laju sepeda motor di jalan raya.

“Oleh sebab itu, kebijakannya pararel dengan itu ada manajemen dan rekayasa lalu lintas sepeda motor berupa kanalisasi. Mereka wajib menggunakan lajur paling kiri,” jelas Syafrin.

Kanalisasi prioritas utama dilakukan dilakukan perluasa gage. Penerapannya sendiri akan dilakukan bertahap. Bagi pengendara yang nakal akan disanksi berupa tilang pelanggaran marka jalan oleh pihak kepolisian.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print