Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 21:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Buka Tutup Lagi di Bundaran Unesa, Siapkan Rekayasa Lalin Baru - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pengendara yang melewati Jalan Mayjen Yono Suwoyo harus rajin meng-update kondisi lalu lintas (lalin) lebih dulu untuk mengantisipasi kemacetan di sana. Sebab, tepat di bundaran Unesa, terjadi penyempitan jalan imbas koneksi pipa SPAM Umbulan jalur Surabaya.

Meski koneksi pipa di bundaran itu selesai, pengerjaan masih berlangsung untuk recovery jalan bekas galian tersebut. Pengerjaan jalan tersebut memang ditargetkan rampung akhir Oktober mendatang. Sementara itu, jalan khusus di bundaran Unesa menuju Jalan Citra Raya akan segera dibuka setelah penutupan dan pemadatan tanah galian.



Kapolsek Wiyung Kompol M. Rasyad mengatakan, penyempitan jalan tersebut diprediksi memicu kemacetan pada jam-jam sibuk. Dia mengimbau agar pengendara bisa menggunakan jalur alternatif jika itu memang memungkinkan. Selain itu, pengendara harus meng-update kondisi lalin di sana sebelum berkendara.

Rasyad menambahkan, untuk rekayasa lalin sementara, akses di bundaran Unesa ditutup total hingga pengerjaan jalan tersebut selesai. Jika pengerjaan jalan itu tuntas bulan depan, lalin akan kembali normal. Menurut dia, untuk rekayasa lalin saat proyek selesai, akan diberlakukan sistem buka tutup. Jadi, saat dibuka, akses di bundaran bisa dilewati kendaraan dari PTC menuju CitraLand maupun sebaliknya.

Akses di bundaran akan ditutup pada jam-jam sibuk. Yakni, pukul 07.00 hingga 09.00 dan pukul 16.00 hingga 19.00. ’’Di luar itu arus diberlakukan normal,’’ ucapnya.

Untuk membantu mengurai kemacetan lalin, selama pengerjaan, satuan lalu lintas Polsek Wiyung menurunkan personel di titik yang padat pada jam-jam sibuk. Mereka juga dibantu pengarah lalin dari pihak proyek. Setelah proyek itu tuntas, pihaknya tetap menurunkan personel di titik-titik yang rawan macet. ’’Macet kan kondisional. Nanti kami turunkan personel sesuai kondisi dan kebutuhan lapangan,’’ tuturnya.

Rasyad mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati di jalan dan pandai menahan diri selama berkendara. ’’Jangan emosi karena jalan sempit dan lalin macet. Ya itu salah. Karena ini juga proyek negara untuk kemaslahatan kita,’’ ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Beli Pisau di Surabaya, Target Awal Habisi Selingkungan Istri Siri - Gudang Berita Viral Beli Pisau di Surabaya, Target Awal Habisi Selingkungan Istri Siri
Minggu, 20 Okt 2019, 14:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penuh Aksi dan Emosi, 5 Adegan Terbaik Lee Seung Gi di Vagabond - Gudang Berita Viral Penuh Aksi dan Emosi, 5 Adegan Terbaik Lee Seung Gi di Vagabond
Minggu, 20 Okt 2019, 14:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Prabowo dan Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin - Gudang Berita Viral Prabowo dan Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin
Minggu, 20 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print