Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 03:00:05 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Boneka Sunindo Adipersada Mejeng di Sidang PBB  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Mungkin tak banyak yang tahu, boneka karya bangsa Indonesia sudah mendunia, lantaran dijadikan souvenir dalam  sidang PBB. Wow, luar biasa.

Pekan lalu, peserta sidang PBB di New York, Amerika Serikat (AS) terpukau dengan souvenir yang disediakan pihak penyelenggara. Selidik punya selidik, boneka berbentuk lima binatang asli Indonesia, yakni Badak, Burung Kenari, Orang Utan, Kakaktua dan Pari Manta (Mantaray) adalah buatan PT Sunindo Adipersada.

Ternyata, pemberian souvenir tersebut bertepatan dengan pencalonan Indonesia menjadi anggota Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2020-2022 yang dihadiri langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.



Dalam acara tersebut, Sunindo Adipersada sengaja menyediakan souvenir spesial demi mendukung pemerintah untuk masuk menjadi anggota dewan HAM PBB. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla, dan beberapa menteri yang hadir dalam sidang PBB. Serta sejumlah perwakilan tetap RI di New York, atau PTRI NY khususnya Bapak Triansyah Djani selaku Dubes untuk PBB," kata Iwan Tjen, CE0 Sunindo Adipersada di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

"Kami menyediakan souvenir boneka di sidang tahunan PBB, merupakan promosi bagi industri mainan Indonesia agar lebih mendunia. Ke depan, kami siap mendukung pemerintah dalam berbagai acara internasional lainnya. Kami siap sediakan souvenir boneka apabila diminta," kata Iwan.

Kehadiran Sunindo Adipersada dalam acara PBB itu, sengaja dipilih Kementerian Perindustrian sebagai proyek percontohan Program Pendampingan dalam mengimplementasikan revolusi industri 4.0. Hal ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dengan swasta demi meningkatkan ekspor.

"Responnya positif. Banyak negara yang mengikuti sidang PBB menyukai souvenir boneka buatan kami. Beberapa diantaranya bahkan baru tahu kalau Indonesia memiliki produsen boneka yang bisa mendunia. Saya yakin industri kreatif kita akan maju, karena pemerintah juga tengah mendorong dan memberikan kesempatan yang luas bagi pelaku bisnis non migas atau kreatif untuk dikenal serta bersaing secara global," ujar Iwan.

Dalam waktu dekat ini, boneka Sunindo Adipersada juga kembali hadir di Trade Expo Indonesia 2019 (TEI) pada pertengahan Oktober nanti di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Serpong, Tangerang, bersama ratusan industri binsis kreatif lainnya. "Sunindo Adipersada dan anak perusahaan kami lainnya akan hadir di TEI 2019. Disana kami akan mengadakan transaksi bisnis dengan pelaku mainan Amerika dan beberapa negara lainnya, " pungkas ayah tiga anak itu. [tar]
    
    
   




Sumber: inilah.com

Tag: News



Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak - Gudang Berita Viral Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa - Gudang Berita Viral Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat - Gudang Berita Viral Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print