Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 18:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 BNI Sekuritas-Global Wakaf Luncurkan Wakaf Saham  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT BNI Sekuritas menjalin kerjasama dengan Global Wakaf menghadirkan sebuah layanan wakaf saham yang objeknya berupa saham-saham yang tergabung dalam Daftar Efek Syariah (DES) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Plt Direktur Utama BNI Sekuritas Geger N Maulana mengatakan jumlah investor saham syariah saat ini sudah hampir 6% dari total investor saham di BEI dan setiap tahunnya terus tumbuh signifikan.

"Dengan adanya wakaf saham, dapat mengakomodir minat dari investor yang memang ingin berinvestasi sekaligus turut andil dalam kegiatan sosial," kata Maulana saat peluncuran layanan wakaf saham di Gedung BEI Jakarta, Kamis (8/8/2019).



Maulana menambahkan adanya program wakaf saham bakal menjadi momentum dan peluang bagi BNI Sekuritas sebagai Anggota Bursa yang menyediakan layanan transaksi saham syariah untuk memperkuat posisinya di segmen syariah.

Salah satunya adalah dengan membangun Galeri Wakaf Saham yang diinisiasi oleh BNI Sekuritas dan Global Wakaf sebagai lembaga nazhir untuk berkontribusi memajukan Indonesia dalam semangat filantropi.

"Program ini tidak boleh berhenti hanya pada ceremonial, namun semangat wakaf  juga harus digemakan dalam galeri ini, selain itu kami juga berharap dengan adanya galeri ini dapat meningkatkan jumlah investor syariah baru minimal ada penambahan 1.000 nasabah per tahun," harap Maulana.

Sementara itu di tempat yang sama Presiden Direktur Global Wakaf Syahru Aryansyah menambahkan galeri wakaf saham ini nantinya akan menjadi tempat sinergi antara empat pihak untuk melakukan transaksi jual beli saham syariah.

"Sehingga selain dapat manfaat dunia, investor juga Insya Allah dapat manfaat untuk akhirat. Mekanisme wakaf saham disini dapat dialakukan baik terhadap saham syariahnya dan atau terhadap hasil investasinya. Misalkan investor membeli saham 10 lot, dari 10 lot itu 5 lotnya diinvestasikan untuk pribadi dan sebanyak 5 lot lagi diinvestasikan dalam bentuk wakaf," ucapnya.

Ryan sapaan akrab Syahru Aryansyah menjelaskan saham dan hasil investasi saham yang diwakafkan tersebut akan digunakan untuk menunjang program-program wakaf produktif yang memberdayakan masyarakat.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat - Gudang Berita Viral Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres - Gudang Berita Viral Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini - Gudang Berita Viral Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print